Selama Menjabat Kapolres Simalungun, Ini Sederet Prestasi AKBP Agus Waluyo

REDAKSI
Rabu, 14 Juli 2021 - 10:54
kali dibaca

Ket Foto : Selama 1 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kapolres Simalungun, sederet prestasi diperoleh AKBP Agus Waluyo. Perwira alumni Akpol 2001 ini akan meninggalkan prestasi dan perubahan terhadap Mako Polres Simalungun beserta seluruh personel.



Mediaapakabar.com
- Selama 1 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kapolres Simalungun, sederet prestasi diperoleh AKBP Agus Waluyo. Perwira alumni Akpol 2001 ini akan meninggalkan prestasi dan perubahan terhadap Mako Polres Simalungun beserta seluruh personel.

Sebab, AKBP Agus Waluyo akan menerima tantangan baru untuk menduduki jabatan sebagai Kasubag Binfung Set Pusiknas Bareskrim Polri.


Sertijab pergantiannya dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak dengan 4 Jabatan Kapolres yaitu Kapolres Simalungun, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, dan Kapolres Sibolga, di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara, Medan, Selasa (13/7/2021) sekira pukul 17.00 WIB.


Sederet prestasi berhasil ditorehkan oleh AKBP Agus, saat menjabat sebagai Kapolres Simalungun seperti Arist Merdeka Sirait memberi Apresiasi terhadap terobosan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo melalui Aplikasi Horas Paten. 


Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia memberikan apresiasi kepada Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo atas terobosan kreatif Kapolres Simalungun yang telah membuat Inovasi Pelayanan Publik melalui Aplikasi Horas Paten. Saat melaksanakan silaturahmi di Kantor Satuan Lalulintas Polres Simalungun, Sabtu(31/10/2021).


Arist menilai bahwa Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo adalah sikap yang tegas dalam mengambil keputusan, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) juga dalam memberikan perhatian terhadap anak-anak yang ada di Wilayah Hukum Polres Simalungun.


Keberhasilan demi keberhasilan kembali dicetak oleh AKBP Agus yakni berhasil mengawal Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Simalungun secara serentak dengan aman, damai dan sejuk, 


Kemudian, berhasil mendapatkan penghargaan peringkat kedua Sebagai Unit Pemberantasan Pungutan Liar Terbaik Tahun 2020 Oleh Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sumatera Utara. 


Selanjutnya, meraih peringkat kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran (TA) 2020. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Pematangsiantar - Simalungun berupa sertifikat apresiasi sebagai Peringkat II Pelaksana Anggaran. 


Dinilai cepat dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum, menjadi alasan kuat pihak Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk memberikan penghargaan kepada Kapolres Simalungun. 


Penghargaan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si atas Tanggung Jawab dan Profesionalisme dalam Penanganan Kasus Anak Yang Berkonflik dengan Hukum.


“Terima kasih atas promosi sebagai Kasubbag Binfung Set Pusiknas Bareskrim Polri, dibawah pimpinan bapak Kapolda, Wakapolda, pimpinan dan senior-senior yang ada di Polda Sumut ini kami mendapatkan ilmu yang luar biasa selama bertugas di Polda Sumatera Utara menjadi Kapolres Simalungun. Selanjutnya Kami Mohon Diri untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru,” pungkas AKBP Agus. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini