Satgas Kodim 0204/DS Bangun Tugu TMMD Ke-111 di Desa Mabar

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
- Setelah seluruh pekerjaan baik sasaran fisik maupun non fisik rampung, kini Satgas Kodim 0204/Deliserdang melakukan pembangunan tugu TMMD ke-111 TA 2021 di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara. 

Pembangunan tugu ini menjadi simbol dan monumental sejarah dari terbinanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri, khususnya di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar. 

Hal itu disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar, Selasa (13/7/2021). 

"Tugu ini menjadi bukti sejarah bahwa pembangunan di wilayah Desa Mabar ini terlaksana berkat adanya kerja sama antara TNI dengan pemerintah dan warga masyarakat," jelas Kapten Ishak. 

Pembangunan tugu juga akan dijadikan kenang-kenangan bahwa dalam melakukan percepatan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok desa, TNI tidak akan mampu berbuat sendiri tanpa mendapat dukungan dan sokongan dari warga.

"Esensi daei pelaksanaan kegiatan TMMD, yakni terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat diwujudkan  secara monumental melalui tugu ini," pungkas Kapten Ishak. 

Saat ini, progres pembangunan tugu sudah mendekati rampung. Pekerjaan hanya tinggal memasang keramik dan merapikan bagian dasar.

"Sore ini kita pastikan sudah rampung 100 persen, dan ini akan menjadi catatan sejarah bagi warga Desa Mabar untuk generasi berikutnya," tutup Danramil 19/Bangun Purba itu.

(Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini