Sambil Layani Warga, Petugas Kesehatan TMMD Sosialisasi Prokes

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
-  Di masa pandemi covid-19 masyarakat harus terus diingatkan tentang bahaya wabah tersebut agar selalu waspada dan menjaga diri jangan sampai terpapar.

 Untuk itu di sela-sela pelaksanaan tugas berbagai sasaran pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, personel Satgas selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan JB Manalu yang bertugas sebagai personel kesehatan. Kepada setiap warga yang datang berobat, ia selalu melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pasiennya.

"Penyadaran tentang protokol kesehatan kepada warga sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Desa Mabar," ujarnya.

Terlebih sebagai warga yang sebelumnya terpelosok, tentu kesadaran mereka masih rendah, sehingga ada kesan menganggap remeh covid-19.

"Kondisi ini tentu sangat berbahaya. Untuk itulah kita semua dituntut untuk terus-terusan mengingatkan warga akan bahaya covid-19," ujarnya.

Sebagai petugas kesehatan di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, ia setiap hari selalu kedatangan pasien. Baik untuk berobat maupun sekadar untuk mengecek kesehatan.

Umumnya warga yang datang untuk mengecek kesehatan adalah para lansia. "Para lansia biasanya selalu banyak keluhan, terutama karena tensi darahnya tinggi maupun rendah," ujarnya.

Selain itu juga para ibu yang memiliki bayi datang untuk memeriksa perkembangan anaknya. Serta warga yang mengalami keluhan kesehatan seperti demam dan flu.
Bagi Serda JB Manalu kesehatan warga selama pelaksanaan TMMD menjadi tanggungjawabnya. Untuk itu, ia selalu melayani mereka dengan sebaik-baiknya.

"Terutama di masa pandemi ini, kita berupaya untuk melayani warga, terutama melakukan komunikasi sosial tentang protokol kesehatan dan cara menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. (Sumber: Kodim 0204/DS)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini