Rehab RTLH, Kerja Nyata Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS Bantu Kehidupan Warga Pra Sejahtera

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
- “Andai saja program TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang ini tidak singgah di desa kami, entah sampai kapan pula rumah-rumah kami bisa terbangun lebih layak seperti ini”.

Ungkapan Mustar Nasution ini sarat dengan rasa syukur kepada Sang Khalik yang telah mengutus “malaikat” bernama TNI ke kampungnya di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Mustar Nasution merupakan satu dari enam warga kurang mampu penerima manfaat rehab RTLH pada TMMD 111 Kodim 0204/DS.

Dijelaskan Dansatgas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, dari Makodim 0204/DS di Lubukpakam, Senin (12/7/2021), tujuan rehab RTLH pada TMMD 111 ini adalah untuk mengangkat kondisi kehidupan warga kurang mampu menjadi lebih baik.

“Jadi, rehab RTLH adalah salah satu sasaran utama di samping pembukaan jalan dan jembatan pada setiap pelaksanaan TMMD,” ucap Letkol Jackie.

Dengan melakukan rehab RTLH, maka warga tergolong kurang mampu akan memiliki hunian lebih layak, baik dari sisi atap, lantai dan dinding, maupun sanitasinya.

Diuraikan Letkol Jackie pula, pemilihan warga mana yang menerima manfaat rehab RTLH, adalah berdasarkan sistem bottom up planning mulai dari Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten. 

“Pemilihannya dilakukan secara selektif, sehingga manfaat yang diharapkan bisa terwujud dengan maksimal,” ucap Letkol Jackie.

“Melalui program rehab RTLH ini, diharapkan akan terbangun Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kokoh untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan desa yang lebih maju dan sejahtera,” pungkas Letkol Asrul. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini