PPKM di Medan, Dapur Umum KSJ Salurkan 350 Nasi Bungkus dan Makanan Ke Masyarakat

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Dapur Umum KSJ Salurkan 350 Nasi Bungkus dan Makanan Ke Masyarakat

Mediaapakabar.com
- Ditengah pandemi covid 19 yang berkepanjangan dan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) sampai 2 Agustus mendatang di Kota Medan, Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ )  Pusat buka dapur umum.

Hari Pertama dibukanya dapur umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kantor Pusat Jalan KL Yos Sudarso KM 7,5 Tanjung Mulia Medan Deli,  telah menyalurkan 350 pic  nasi bungkus dan makanan ke rumah - rumah warga terdampak  sosial dan ekonomi masa PPKM level 4 di Kota Medan Selasa, 27/07/2021.

Dibukanya dapur Umum KSJ, langsung  dikoordinir Mery Madjid (56), yang didampingi Saminah (54) dan July widiastuty (41) dar pengurus  Kartini  KSJ yang seharinya bertugas sebagai tim managemen kantor pusat.

Untuk kelancaran proses pekerjaan memasak di dapur umum, Kartini KSJ  dibantu oleh pengurus Karang Taruna Medan Deli dan Relawan KSJ Kota Medan, yang dilanjutkan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak sosial dan ekonomi dengan mengunjungi rumah warga termasuk yang sedang isolasi mandiri.

Berdasarkan data masyarakat berdampam sosial dan ekonomi di sekretariat KSJ,  maka  yang dikunjungi adalah mereka yang berdomisili di lingkungan 1 Tanjung Mulia yaitu Radit (13) Ridwan (9) Salwa (7) Fadlan (13) dan Rina (11) kemudian di lingkungan 3 Tanjung Mulia adalah Nur Ifani (9) Teguh (11) Ney Mar Ali (9) lalu Lingkungan V Tanjung Mulia adalah Ali Shah (12) ArBani (9) Zulfian (10) dan Aira (7) kemudian untuk lingkungan 7 dan 11 dikunjungi Hannif (12) Alfian (13) dan Kandi (9) beralamat di Tanjung Mulia Hilir, kata Wakil Ketua Umum KSJ Muhammad Syahil.

Menurut Muhammad Syahil,  bahwa dapur umum masih dibuka Rabu, 28/07, yang berarti pendistribusian nasi bungkus, bahan makanan dan lainnya akan dilanjutkan  untuk masyarakat wilayah Kecamatan Medan Labuhan dan sekitarnya.

Mudah-mudahan hal sederhana yang dilakukan KSJ dapat dirasakan manfaatnya oleh saudara saudara kita yang terdampak sosial dan ekonomi masa PPKM level 4 di kota medan, maupun para anak yatim, yatim piatu serta duafa "ujar Muhammad Sahil. (MC/Rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini