Positif COVID-19, Gibran Tak Percaya dengan Hasil Antigen yang Dijalaninya

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan pers melalui zoom di tengah isolasi mandiri. (Kompas.com)

Mediaapakabar.com
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes PCR. Gibran Rakabuming Raka menjelaskan kronologi dirinya dinyatakan terpapar COVID-19.

Rutin menjalani tes antigen, Walikota Solo tersebut sempat dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes tersebut.


"Saya memang selama ini rutin antigen, kebetulan kemarin saya antigen negatif," ujar Gibran Rakabuming Raka dalam sesi konferensi pers virtual seperti dikutip dari  Grid.ID, pada Sabtu, 17 Juli 2021.


Suami dari Selvi Ananda itupun tak percaya dengan hasil tes antigen yang dijalaninya. Gibran Rakabuming kemudian menjalani tes PCR dan dinyatakan positif.


"Saya nggak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari RSBK untuk PCR lalu hasilnya positif," terang Gibran Rakabuming.


Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, Sabtu, 17 Juli 2021, Gibran Rakabuming saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19 sejak Senin (12/7/2021).


Menurut Gibran Rakabuming, beberapa waktu belakangan ini dirinya memang sering bertandang ke tempat-tempat yang terbilang rawan dalam penyebaran Covid-19.


"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan, seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksin," kata Gibran. (GI/KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini