Polisi Siapkan 110 Titik Penyekatan Jelang Idul Adha di Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Kepolisian menyiapkan sebanyak 110 titik penyekatan di Kota Medan untuk menekan mobilitas warga pada malam hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (19/7/2021), mengatakan ratusan titik penyekatan sudah disiapkan untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.


"Sesuai dengan rencana kita, nanti khususnya pada malam takbiran sudah disiapkan 110 titik pos penyekatan. Untuk jamnya menyesuaikan," katanya tanpa menjelaskan secara rinci 110 titik penyekatan tersebut.


Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Medan untuk tidak menggelar kegiatan takbir keliling guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

 

Selain itu, katanya, masyarakat yang tidak memiliki kepentingan diimbau untuk tidak memasuki Kota Medan selama masa PPKM darurat.

 

"Untuk masyarakat kita imbau tidak masuk ke Kota Medan dan tidak melakukan takbir keliling," ujarnya.

 

Ia telah melakukan koordinasi dengan aparat TNI dan Pemerintah Kota Medan untuk menggelar patroli pada malam hari menjelang Idul Adha, guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kota ini terjaga. (Ant/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini