Pertanian Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Ekonomi Taput di Tengah Pandemi COVID-19

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan bantuan pupuk cair hayati secara simbolis kepada 578 Kelompok Tani (Poktan), Jumat (30/7/2021).

Mediaapakabar.com
Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan bantuan pupuk cair hayati secara simbolis kepada 578 Kelompok Tani (Poktan), Jumat (30/7/2021). Sehingga diharapkan produksi tanaman pangan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan meningkat.

Dari jumlah penerima bantuan pupuk tersebut mengelola lahan 10.000 hektar, dan telah memenuhi syarat yang ditentukan oleh Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian RI untuk menerima bantuan.


Kelompok Tani diharapkan dapat menggunakan bantuan pupuk tersebut sesuai dengan dosis yang dianjurkan.


“Warga Kabupaten Tapanuli Utara 80% hidup dari bertani. Saya berharap apa yang sudah dibantu dimanfaatkan sebaik mungkin jangan sampai disia-siakan,” kata Bupati Nikson Nababan.


“Pertanian adalah kekuatan bangsa ini. Terbukti dalam masa pandemi ini, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapanuli Utara masih bisa surplus. Penyumbang terbesarnya adalah dari pertanian dan jasa,” tutur Nikson.


Dengan adanya bantuan pupuk ini diharapkan hasil pertanian semakin baik dan meningkat.


“Jika hasilnya semakin bagus, saya akan perjuangkan anggarannya untuk bantuan. Untuk kedepannya sasaran bantuan bukan untuk kelompok tani tapi untuk per kecamatan, itu namanya Brigade Tani. Hal itu dikarenakan 50 persen yang dibagi ke kelompok tani tidak efektif. Itulah prioritas untuk tahun depan,” pungkasnya.


Penyerahan bantuan secara simbolis Pupuk Cair Hayati ini dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Tarutung. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini