Pengaspalan Jalan Senilai Rp 350 Juta di Desa Bangun I Dinilai Asal Jadi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Proyek pengaspalan Jalan di Desa Bangun I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Mediaapakabar.com
Proyek pengaspalan jalan Tahun Anggaran 2021 sepanjang 880 meter dengan pagu sebesar Rp350 juta di Desa Bangun I Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi terkesan asal jadi.

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat (23/7/2021), ditemukan ada beberapa titik kejanggalan dalam pelaksanaan pengaspalan tersebut diduga ada indikasi kurangnya material aspal yang dicurahkan ke badan jalan, sehingga batu muncul ke permukaan dan terlihat renggang.


Untuk menutupi kekurangan tersebut, oknum Kepala Desa diduga memerintahkan para pekerja untuk menutupinya dengan split.


Salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya mengatakan bahwa pekerjaan pengaspalan tersebut baru selesai kurang lebih dua minggu yang lalu.


"Pekerjaan itu dilaksanakan oleh Kepala Desa (Kades) Bangun I berinisial SC. Sepertinya di sepanjang jalan yang diaspal itu ada lahan Kepala Desa. Makanya aspal di mulai dari simpang tidak dari titik awal masuk," katanya ketika ditemui wartawan di perladangan tepatnya pinggir jalan yang baru selesai di aspal tersebut.


Menurutnya, Pekerjaan tersebut dikerjakan Kepala Desa (Kades). "Baru saja dikerjakan dan selesai dua minggu lalu, kabarnya panjang jalan yang diaspal 800 meter, sebagian di pinggir ladang Kepala Desa," terang sumber.


Terpisah, Kades Bangun I berinisial SC ketika ditemui wartawan di lokasi pengaspalan, Jumat (23/7/2021) mengatakan bahwa  pengaspalan yang dikerjakannya tersebut tidak ada untungnya, hasil kerjanya cukup baik, jika memang ada kesalahan silahkan saja di lapor.


"Tipis pun susah untungnya dari kerjaan ini lae, taulah lae pusingnya semua, kalau ada salah kerjaan ini silahkan saja lapor atau dinaikkan, kita pun adanya saudara kita Pidsus Kejatisu," ucap SC sembari menghidupkan sepeda motornya dan pergi meninggalkan wartawan di lokasi.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas  Pemerintah Desa Kabupaten Dairi, Juniardi Siregar mengatakan akan melakukan pengecekan ke lokasi pekerjaan tersebut.


"Nanti kita cek ke lapangan ya dek, masalah titik awal pengaspalan itu mungkin sudah ada pengajuan ke Bupati, namun demikian nanti kita lakukan pemeriksaan dulu kesana," ujarnya saat dikonfirmasi melalui via telepon, Jumat 23 Juli 2021. (BOB)

Share:
Komentar

Berita Terkini