Pelepasan Da'i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan Tahun 2021 oleh Bupati

REDAKSI
Selasa, 06 Juli 2021 - 19:10
kali dibaca
Ket Foto : Pelepasan Da'i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan Tahun 2021 oleh Bupati Asahan.

Mediaapakabar.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc melepas Da'i Desa Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (06/07/2021).

Pada pelepasan tersebut Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, H. Ahmad Qosim Marpaung melaporkan, bahwa pelepasan Da'i binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 4 Desa (Desa Silau Maraja, Air Putih, Rawang Baru, Desa Gajah) dari 3 Kecamatan (Setia Janji, Meranti, Rawang Panca Arga). 


Beliau juga mengatakan, pada pelepasan ini kita melepaskan 20 Da'i pelaksana, dimana dari 20 Da'i pelaksana tersebut akan diletak 5 Da'i di setiap desa dan 8 orang Da'i pembina, dimana  di setiap desa diletak 2 orang Da'i pembinaan dan 1 orang guru mengaji di setiap desa yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di desa tersebut. 


"Program ini dilaksanakan selama 3 bulan, yang mana pembinaan tersebut diantaranya meliputi bilal mayit, khotib dan materi-materi tilawah quran. Dan diharapkan selama 3 bulan kedepan masyarakat desa tersebut dapat menjalankan. Demi mencapai Visi dan Misi Kabupaten Asahan. 


Di kesempatan yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bagi Pemerintah Kabupaten Asahan keberadaan Da'i merupakan aset yang penting dalam mempercepat laju perubahan kearah lebih baik lagi di Kabupaten Asahan. 


Untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter kami berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, dan penuh idealisme dalam rangka memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Asahan.


Keberadaan Da'i di Desa Binaan diharapkan dapat membangkitkan energi dan semangat berkarya ,berikhtiar lebih nyata dalam rangka berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan masalah sosial keagamaan di Kabupaten Asahan.


Kepada Camat dan Kepala Desa terkait beliau berharap dapat berkoordinasi dengan para Da'i untuk terus menebar manfaat bagi masyarakat terkhusus muslim yang tinggal di daerah minoritas.


Tampak hadir Bupati Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, Mewakili Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa dan para Da'i Binaan Tim Imtaq Kabupaten Asahan. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini