Pelaku Pembunuh Ketua MUI Labura Ternyata Pekerja Sawit di Kebun Korban

REDAKSI
Rabu, 28 Juli 2021 - 16:10
kali dibaca

Ket Foto : Suryanto alias Anto Dogol (35) pembunuh Ketua MUI Labura meringis kesakitan saat dibawa ke rumah sakit usai diberikan tindakan tegas terukur karena melawan. (iNews.id)



Mediaapakabar.comPolisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Aminurrasyid Aruan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. 

Aminurrasyid sebelumnya ditemukan tewas di dalam saluran drainase di Jalan Utama Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Selasa (27/7/2021) petang. 


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan, identitas tersangka yakni Suryanto alias Anto Dogol (35), warga Panjang Bidang Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan. 


Pelaku merupakan warga sekampung dengan korban yang menjadi pekerja sawit di kebunnya.


“Motif pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati. Pelaku sering diingatkan korban agar tidak lagi mencuri sawit miliknya. Tidak terima, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disiapkan," ujar Kapolres dilansir dari inews.id, Rabu (28/7/2021).


Informasi yang dihimpun, tersangka ditangkap pukul 21.30 WIB saat bersembunyi di kebun kelapa sawit di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Saat diamankan, pelaku berusaha melawan petugas hingga terpaksa ditembak pada bagian kaki.


“Untuk proses lanjut, tersangka dan barang bukti sebilah parang panjang (Kelewang) telah diamankan di Polres Labuhanbatu,” pungkasnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini