Pedagang di Medan Menangis, Kios Dirusak dan Harta Bendanya Dijarah Pelaku Tawuran

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Pedagang di Medan Menangis, Kios Dirusak dan Harta Bendanya Dijarah Pelaku Tawuran

Rosmiati menangis saat menceritakan kios baksonya dirusak dan dijarah pelaku tawuran di Medan Bahari, Rabu (21/7/2021). (iNews.id)


Mediaapakabar.com
- Tawuran warga yang terjadi di Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, menyisakan duka bagi masyarakat sekitar, khususnya para pedagang di pinggir jalan. Kios mereka dirusak, dibakar bahkan dijarah para pelaku tawuran tersebut.

Satu di antaranya Rosmita, pemilik kios bakso yang menjadi korban penjarahan. Kios sekaligus tempat tinggalnya dirusak sekelompok orang saat tawuran. Mereka juga mengambil sejumlah harga bendanya.


"Elpiji saya 20 tabung diambil, kompor gas yang besar empat buah. Mereka juga mengambil TV dan speaker, membongkar isi lemari dan mengambil uang Rp4juta serta perhiasan. Ini sudah bukan tawuran, ini penjarahan," ujarnya dilansir dari iNews.id, pada Kamis, 22 Juli 2021.


Senada disampaikan Candra Kirana warga yang rumahnya yang dirusak para pelaku tawuran.


"Saya kan ada anak kecil, jadi pas ramai-ramai itu saya kunci kios lalu ke rumah jaga anak. Nanti setelah dicek tabung elpiji sudah gak ada, kondisi kios juga dirusak seperti ini," katanya.


Informasi diperoleh, ada puluhan rumah hingga kios yang dirusak dan dijarah pelaku tawuran. Bahkan salah satu gereja setempat dilempar molotov hingga bagian pintu depan nyaris terbakar.


Sementara di lokasi, petugas gabungan TNI dan Polri telah berjaga di TKP tawuran. Sedikitnya ada tiga pemuda ditangkap dan dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini