Pak Penghulu apresiasi demplot cabai program TMMD

Media Apakabar.com
Kamis, 08 Juli 2021 - 13:16
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Situasi perekonomian pada masa pandemi Covid 19 ini sangat tidak stabil. Berbagai upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat telah dilakukan oleh pemerintah yang salah satunya adalah program ketahanan pangan.

Melalui program TMMD ke-111 ini, Kodim 0321/Rohil bersama Pemda Rohil memprogramkan kegiatan penyuluhan pertanian dan demplot cabai.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, demplot cabai program TMMD ke-111 ini dibuat dengan cara tumpang sari di areal  kebun tanaman kelapa sawit yang masih muda.

Hal ini dilakukan  sebagai contoh kepada masyarakat untuk  dapat memanfaatkan lahan yang ada semaksimal mungkin, termasuk lahan tumpang sari ini.

Penghulu Suak Temenggung, Kartono, mengapresiasi program demplot cabai tersebut saat ditemui awak Media, Minggu yang lalu  (04/07/2021).

Menurutnya program demplot cabai di lahan tumpang sari tersebut sangat menginspirasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama.

Kartono menghimbau warganya untuk mendukung demplot cabai ini dan turut sama-sama belajar teknik bertanam cabai yang baik.

Diharapkan nantinya masyarakat khususnya warga Suak Temenggung ini dapat melaksanakan program ketahanan pangan dengan memaksimalkan penggunaan lahan yang ada, kata Kartono. (Kodim 0321/Rohil)

Share:
Komentar

Berita Terkini