Musholla Rabiatul Hasanah Gelar Sholat Idul Adha Perdana 1442 H

REDAKSI
Selasa, 20 Juli 2021 - 19:22
kali dibaca

Ket Foto : Musholla Rabiatul Hasanah Gelar Sholat Ied Idul Adha Perdana 1442 H.


Mediaapakabar.com
- Setelah melalui proses yang cukup lama, serta di masa pandemi COVID-19, akhirnya Musholla Rabiatul Hasanah yang terletak di Jalan Akasia Lingkungan V Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan dapat melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1442 H/202, sesuai dengan Protokol Kesehatan, Selasa (20/7/2021).

Pada pelaksanaan sholat Ied Idul Adha perdana ini, selain antusiasnya para jamaah yang datang memadati seluruh ruangan hingga sampai ke teras Musholla, diimbangi dengan kesigapan seluruh pengurus Badan Kemakmuran Masjid/Musholla (BKM) Rabiatul Hasanah sebagai penyelenggara. Hal ini terlihat dari penyambutan BKM untuk para jamaah yang datang, serta suksesnya acara tanpa ada kendala apapun.


Menurut Ketua BKM Rabiatul Hasanah Rahmat Chairul didampingi oleh sekretaris M.Ade Syahputra Lubis, Bendahara Andi Arifin Lubis serta seluruh pengurus di sela sela kegiatan mengatakan, pelaksanaan Sholat Ied Idul Adha ini, hasil dari musyawarah jamaah dan tokoh tokoh masyarakat yang sudah cukup lama menginginkan, tapi baru sekarang ini dapat terlaksana.


"Pelaksanaan sholat Ied Idul Adha ini hasil musyawarah BKM, jamaah dan tokoh tokoh masyarakat, sebagai pengurus kami hanya berupaya untuk sebaik mungkin, dengan tetap berpedoman surat edaran Pemerintah serta menerapkan Protokol Kesehatan, juga berusaha membuat para jamaah merasa nyaman, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias melaksanakan sholat Ied nya disini, ini membuat semangat kami bertambah untuk berusaha lebih baik lagi," terang Rahmat chairul yang akrab disapa Ateng ini.


Lebih lanjut Ateng juga berharap, pelaksanaan sholat Ied ini, baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha tetap berlanjut, sekaligus agenda untuk Idul Adha tahun depan Musholla Rabiatul Hasanah telah membentuk panitia qurban.


"Kita hanya berusaha berbuat sebaik mungkin, harapannya apa yang sudah terlaksana mudah mudahan dapat tetap berlanjut, untuk tahun depan kami sudah membentuk panitia qurban, Alhamdulillah sudah ada 2 ekor lembu yang terdaftar," tambah Ateng.


Dikesempatan ini Ustadz Maja Hamdani S. Ag. M.Pd. selaku Khotib dan imam sholat menyampaikan isi khutbahnya agar selalu berbuat baik kepada sesama dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT, serta makna dari sejarah qurban.


Diakhir para jamaah selesai melaksanakan sholat, BKM Rabiatul Hasanah juga menyediakan 500 bungkus Takjil untuk para jamaah, yang bisa dinikmati di tempat ataupun di bawa pulang. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini