Lantik Bupati/Wabup Madina dan Labusel, Edy Rahmayadi Minta Segera Selesaikan Permasalahan Daerah

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah melaksanakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal dan Labuhanbatu Selatan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman 41 Medan, Kamis (22/7/2021).

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Bupati Mandailing Natal (Madina) M Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati (Wabup) Mandina Atika Azmi Utammi Nasution, dan Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Edimin dan Wabup Labusel Ahmad Padli Tanjung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (22/7).

Pada kesempatan tersebut Gubernur meminta agar kepala daerah dan wakilnya segera menyelesaikan berbagai permasalahan daerah. Di Madina, ada beberapa permasalahan seperti stunting dan TBC yang tinggi, penambangan liar, dan infrastruktur. Sementara di Labusel, Gubernur mengharapkan penyerapan anggaran bisa dilakukan secara maksimal.

“Banyak pekerjaan di sana, karena tanah begitu subur, tanah yang bisa mendorong perekonomian, ada kopi, sayur mayur yang sangat menjanjikan,” kata Gubernur, usai pelantikan didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Gubernur juga meminta agar para kepala daerah langung mengonsolidasikan setiap pihak terkait. Serta mencari tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan menjadi prioritas.

"Pulang dari sini jangan lah euforia pesta, segera konsolidasi, pelajari benar apa yang harus anda lakukan, yakinkan bahwa sumpah itu benar-benar meresap di jati diri anda, " kata Edy Rahmayadi.

[Kode: Cut]

Foto: Ketua TP PKK/Dekanasda Sumut Nawal Lubis dan Wakil Ketua TP PKK/Dekranasda Sumut Sri Ayu Mihari melaksanakan upacara Pelantikan Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Mandailing Natal dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Edy juga meminta agar kepala daerah dan wakil kepala daerah senantiasa akur. Hal itu bertujuan agar pembangunan  berjalan konsisten sesuai dengan visi dan misi yang diusung keduanya.

"Bupati dan Wabup adalah satu, seperti suami dan istri. Ada saatnya berbeda pendapat, beda pendapat tak boleh berkepanjangan yang nantinya mengganggu keharmonisan, " kata Edy.

Edy juga berpesan, agar semua bersatu dan bersinergi tanpa melihat ke belakang. Saat ini yang terpenting adalah menyejahterakan masyarakat.

"Kontestasi sudah selesai, tolong semuanya, itu tidak ada orang si A atau si B, semuanya orang anda berdua, organisasi adalah segala-galanya, " kata Edy.

Sementara itu, Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda Madina, termasuk mengenai kasus penambangan liar di Madina. “Dalam waktu dekat karena menyangkut lingkungan, kami akan langsung berkoordinasi dengan Forkopimda, terkait dengan itu,” kata Jakfar.

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Edimin menyampaikan segera menyelesaian permasalahan yang ada di daerah. Khusus serapan anggaran, pihaknya akan memperbaikinya agar lebih baik lagi. “Insya Allah, kita kan memperbaiki di bidang kesehatan dan infrastruktur,” kata Edimin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Hassanudin, Kajati Sumut IBN Wiswantanu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

PELANTIKAN PKK/DEKRANASDA

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Madina Eli Mahrani Lubis, serta Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Labusel Darni Hatna Saima oleh Ketua TP PKK Sumut yang juga Dekranasda Sumut Nawal Lubis.

Kepada keduanya, Nawal berpesan agar mengembangkan potensi daerahnya. Terutama potensi daerah yang memiliki nilai ekonomi tinggi. “Daerah harus punya produk andalan yang berdaya saing, selain itu lakukan giat promosi dan pemberdayaan, kemudian tetapkan strategi promosi untuk menjaring pasar provinsi tetangga hingga internasional,” kata Nawal. (MC/Dn)


Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini