KPAI Ingatkan Kasus Hukum Nia-Ardi Bakrie Tak Ada Kaitannya dengan Anak

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (detikcom/Instagram/@ramadhaniabakrie)

Mediaapakabar.com
Setelah ketahuan mengonsumsi narkoba jenis sabu, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie harus menerima konsekuensinya. Mereka kini harus bermalam di Polres Metro Jakarta Pusat, setidaknya hingga penyelidikan kasus tersebut selesai.

Publik tentu khawatir dengan tiga anak mereka yang harus ditinggal karena kasus tersebut. Kini, diketahui jika ketiga anak tersebut dirawat oleh kakak Nia Ramadhani, Talitha Nugroho.


Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ikut menyoroti masalah ini. Ia menyebut kasus tersebut dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif pada psikologis anak-anak Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.


"Dalam perspektif saya itu untuk menanggapi kasus yang menimpa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, saya kira harus disadari pasti hal ini akan berdampak pada psikologi anak-anak mereka dan menjadi sebuah peristiwa yang cukup mengejutkan," ujarnya di Jakarta Pusat, Jumat (9/7/2021).


Selama ini, baik di televisi maupun di media sosial, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dinilai selalu menampilkan kondisi keluarga yang harmonis. Namun ternyata di balik itu menurut Arist Merdeka Sirait ada hal yang tidak selayaknya ditiru karena bisa merugikan untuk anak-anak mereka.


"Saya sendiri seringkali menonton televisi, mereka itu menunjukkan keluarga yang sangat baik tetapi ternyata aksi keduanya tidak perlu dicontoh, karena yang dilakukan kedua pasangan ini tidak mencerminkan hal baik," tambanya.


Arist Merdeka Sirait juga menilai pasangan yang menikah pada 1 April 2010 tersebut tidak memikirkan dampak negatif yang akan timbul dari penggunaan narkoba, khususnya di anak-anak mereka.


"Saya rasa baik Nia dan Ardi tidak memikirkan dampak apa yang akan muncul terhadap anak-anak. Karena itu bisa menghancurkan masa depan dan kepercayaan ketiga anak terhadap orang tuanya," katanya.


Lebih lanjut, KPAI juga meminta agar Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bisa memberikan pengertian yang baik dan jujur ke anak-anak mereka soal apa yang sebenarnya terjadi, meski kini ketiga buah hati itu berada bersama kerabat dekatnya.


"Bagus sekali jika memang dengan keluarga terdekat mereka. Tapi harus diingat tetap mengkomunikasikan masalah ini dengan baik dan jangan berbohong," tuturnya lagi.


KPAI tidak lupa untuk meminta agar masyarakat bisa mengambil pelajaran dari kasus ini. Pihaknya juga memohon agar publik tidak lantas ikut mengaitkan kasus narkoba ini dengan anak-anak tersangka.


"Saya kira kita harus mengingat termasuk masyarakat luas mencintai Nia dan Ardi sebagai selebritas, mengerem diri untuk tidak mengaitkan dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh kedua orang tersebut, jangan libatkan anak-anak." jelasnya.


"Tapi yang jelas saya ingatkan, jangan membully anak ini karena tidak ada kaitannya dengan tindak pidana yang dilakukan Nia dan Ardi," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini