Kevin/Marcus Kalah di Tangan Pasangan Malaysia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo

REDAKSI
Kamis, 29 Juli 2021 - 10:05
kali dibaca
Ket Foto: Kevin/Marcus Kalah di Tangan Pasangan Malaysia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Mediaapakabar.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menelan kekalahan atas pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woii Yik di perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan nomor ganda putra di Court 2 Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB, Kevin/Marcus tunduk 14-21 dan 17-21 dari lawannya itu.


Kevin/Marcus kehilangan poin-poin awal dan tertinggal 1-3 dari pasangan Malaysia di partai perebutan tiket semifinal Olimpiade Tokyo 2020 ini. Ganda putra andalan Indonesia itu masih terus membuntuti, walaupun mulai tancap gas. Kevin/Marcus ketinggalan 8-11 saat interval.


Selepas interval, Kevin/Marcus kembali kesulitan menambah perolehan poin sekaligus meredam lawan. Pada akhirnya gim pertama pun jadi milik Aaron Chia/Soh Woii Yik. Kevin/Marcus kalah 14-21 di gim ini, yang berlangsung selama 13 menit.


Di gim kedua, pertarungan berjalan relatif lebih alot meskipun The Minions masih dalam tekanan lawan. Kevin/Marcus tertinggal 7-11 saat interval, dalam upaya merebut gim kedua demi menyamakan kedudukan.


Dilansir dari detikSport, Kamis, 29 Juli 2021, dalam usaha mengejar laju pasangan Malaysia, Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat membanting raket ke lapangan. Menariknya, setelah itu pasangan Merah Putih berhasil menyamakan poin jadi 16 sama.


Sayangnya, setelah itu Kevin/Marcus kembali dalam posisi ketinggalan setelah pasangan lawan menambah empat poin beruntun untuk sampai ke match point. Aaron Chia/Soh Woii Yik unggul 20-16.


Kevin/Marcus sempat menambah satu poin. Tapi tepat setelah itu Aaron Chia/Soh Woii Yik mampu menutup permainan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang jadi unggulan pertama, terhenti di babak perempat final cabang bulutangkis Olimpiade.


Di nomor ganda putra berikutnya ada pasangan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menghadapi ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada pertandingan perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 pada pukul 9.25 WIB.


Di cabang bulutangkis nomor lainnya, pada hari ini juga masih ada partai-partai berikut yang melibatkan wakil-wakil Indonesia:


15.00 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui (China) - Court 3

15.45 WIB Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama (Jepang) - Court 1

17.15 WIB Jonatan Christie vs Shi Yuqi (China) - Court 2. (DTC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini