Hendak Panen Rambutan, Seorang Kakek di Tebing Tinggi Tewas Disengat Tawon

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Sahat Maruhum Tambunan (81) warga Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, tewas setelah kakek pensiunan karyawan BUMN ini disengat tawon di kebun miliknya, Kamis (29/7/2021).

Mediaapakabar.com
Sahat Maruhum Tambunan (81) warga Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, tewas setelah kakek pensiunan karyawan BUMN ini disengat tawon di kebun miliknya, Kamis (29/7/2021).

"Berdasarkan keterangan saksi, Heru Syahputra (18), korban di ladangnya terlihat sedang menjolok sarang tawon yang berada di pohon rambutan dengan menggunakan galah bambu," kata Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto dilansir dari Antara, Jumat, 30 Juli 2021.


Agus mengatakan beberapa saat kemudian, sebagian sarang tawon tersebut jatuh hingga tawon keluar dari sarangnya dan secara berkerumun langsung mengejar serta menyerang tubuh korban. 


"Meski korban sempat berusaha melarikan diri, namun baru berjarak sekitar 10 meter korban akhirnya terjatuh," ujarnya.


Bahkan, sambung Agus, ketika Bhabinkamtibmas dan Samini, Kepling IV Kelurahan Bagelen bersama warga tiba dilokasi guna memberikan pertolongan, tawon masih saja terus mengerubungi tubuh korban. 


Kumpulan tawon akhirnya dapat diusir setelah Bhabinkamtibmas dibantu warga menyalakan api dan mengasapi tubuh korban.


Tim Inafis Polres Tebing Tinggi yang tiba dilokasi kejadian selanjutnya mengevakuasi korban yang telah meninggal dunia. 


"Korban telah dibawa pihak keluarga korban ke rumah duka dan keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan," pungkasnya. (Ant/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini