Hasil Dayung Olimpiade Tokyo 2020: Wakil Indonesia Tersisih

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Mutiara/Melani belum mampu menembus semifinal. (AFP/CHARLY TRIBALLEAU)

Mediaapakabar.com
- Indonesia gagal menembus semifinal cabang dayung nomor lightweight double sculls Olimpiade Tokyo 2020, setelah harus puas finis di posisi terakhir dalam babak repechage.

Bertanding di Sea Forest Waterway, Tokyo Bay, Minggu (25/7/2021) pagi WIB, Indonesia diwakili oleh pasangan Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri.


Babak repechage, yang diikuti 12 pasangan, merupakan kans terakhir keduanya untuk menembus babak semifinal. 12 pasangan itu dibagi ke dalam dua heat, masing-masing diisi enam pasangan.


Dilansir dari detikSport, Minggu, 25 Juli 2021, peringkat tiga besar masing-masing heat berhak lolos ke semifinal, untuk bersaing dengan 6 pasangan atlet lain yang sudah lolos ke semifinal lebih dulu.


Ditempatkan di heat pertama, Mutiara/Melani hanya menempati urutan keenam dengan catatan waktu tempuh 8 menit 3,19 detik. Alhasil, mereka pun tersisih.


Slot semifinal di heat pertama diraih oleh Mary Reckford/Michelle Sechser (Amerika Serikat) yang mencatat waktu 7 menit 21,25 detik. Menyusul di belakangnya ada Ina Nikulina/Alena Furman (Belarusia) dengan waktu 7 menit 26,99 detik dan Chiaki Tomita/Ayami Oishi (Jepang) dengan 7 menit 34,45 detik.


Selanjutnya, Mutiara/Melani akan tampil di babak Final C, untuk menentukan posisi 13-18 klasemen akhir. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini