Detik-detik Terakhir Bersama Personel Satgas, Warga: Sedih, Momen Seperti Ini Tak Mungkin Terulang

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
-  Sebulan lebih kebersamaan dengan personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS membuat warga Dusun VII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, merasa sedih karena kebersamaan itu tak mungkin bisa terulang.

Banyak kenangan indah bersama personel Satgas selama pelaksanaan TMMD. 
Hal itu dikatakan br Sinaga warga Dusun VII Pagar Gunung. Menurutnya, kehadiran personel Satgas di dusunnya banyak membawa kenangan indah. Ia sama sekali tidak pernah menyangka, prajurit TNI bisa mengerjakan segala hal. Mulai dari pekerjaan rumah tangga hingga pekerjaan berat membangun jalan, rumah dan fasilitas umum lainnya.

"Setahu saya selama ini, bapak tentara itu kan tugasnya berperang, tapi ternyata mereka serba bisa. Bahkan, tentara yang tinggal di rumah saya sebagai anak asuh, pandai juga memasak dan pekerjaan rumah tangga lainnya," ujarnya, Rabu (14/7/2021).
Kesan sama diutarakan Mustar Nasution, salah seorang warga yang rumahnya direhab. Warga Dusun VII Pagar Gunung inipun, takjub bagaimana para personel Satgas bekerja begitu cepat menyelesaikan proses rehab rumahnya.

Mustar juga mengaku, selama pelaksanaan TMMD membuat suasana sekitar berbeda dari sebelumnya. Para personel Satgas tanpa canggung berbaur bersama warga. "Bahkan mereka juga begitu peduli dengan anak-anak. Mulai dari mengajar mengaji di Masjid Al Muttaqin hingga membantu anak-anak belajar," ujarnya.

Kenyataan ini membuatnya sedih karena harus berpisah dengan personel Satgas seiring dengan penutupan TMMD Kodim 0204/DS. "Sedihlah pasti. Banyak kenangan bersama mereka. Yang pasti saya pasti akan terkenang dengan prajurit yang sudah membangun rumah saya. Tanpa mereka tak mungkin saya bisa memiliki rumah seperti ini. Terima kasih karena desa kami sudah dipilih menjadi lokasi TMMD dan rumah saya sudah direhab sehingga kami bisa tinggal dengan nyaman di rumah ini," ujarnya. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini