Camat Silima Pungga-Pungga Harus Berjiwa Besar Hadapi Permasalahan di Wilayah Kerjanya

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Camat Silima Pungga-Pungga Saat menerima kunjungan Tokoh Masyarakat Pakpak dan Juga Ketua Dewan Penasehat KB FKPPI Kabupaten Dairi. 


Mediaapakabar.com
- Camat Silima Pungga-Pungga, Horas Pardede harus berjiwa besar dengan kepala dingin dalam menghadapi segala permasalahan masyarakat yang terjadi di wilayah kerjanya.

Hal itu dikatakan Tokoh Masyarakat Pakpak, Abdul Angkat yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Keluarga Besar FKPPI 0206 Dairi saat berkunjung ke Kantor Camat Parongil Jumat (09/7/2021).


Dalam kunjungannya ke Kantor Camat tersebut, Abdul Angkat menyuguhkan kata-kata penyemangat serta nasihat selaku orang tua kepada Horas Pardede.


Menurutnya, jabatan Camat saat ini merupakan jabatan yang sangat berat, selain harus bergelut dengan permasalahan yang saat ini tengah terjadi antara PT DPM, dengan warga setempat.


"Selain itu, harus bisa sebagai penengah agar tidak terjadi benturan-benturan yang dapat menjadi penghalang dalam program kerja membangun Kecamatan Silima Pungga-Pungga ke arah yang lebih baik," katanya.


Ia meminta harus tetap tenang, berjiwa besar apapun yang tengah terjadi saat ini dihadapi dengan kepala dingin, berikan pelayanan kepada masyarakat. "Agar masyarakat dapat semakin dekat dengan kita," ucap Abdul Angkat.


Lanjut dikatakan Abdul, bahwa Camat saat ini menjadi salah satu Camat yang menjadi sorotan, baik di Kabupaten Dairi maupun di luar kabupaten.


"Hal itu dikarenakan saat ini Perusahaan Tambang sedang PT Dairi Prima Mineral sedang memulai Ekstensinya di Wilayah Kecamatan Silima Pungga Pungga. Sehingga berbagai polemik itu dengan sendirinya pasti muncul," katanya.


Dirinya juga berpesan kepada Camat agar tetap menjalin kerja sama dengan Danramil, Kapolsek dalam menyelesaikan segala permasalahan di tengah tengah masyarakat.


"Berikan arahan, petunjuk dan melayani masyarakat dengan hati yang dingin. Pasti mereka akan mendukung kinerja kita," pesannya.


Abdul Angkat berharap agar Camat tidak menanggapi ,ocehan-ocehan pengguna akun palsu di media sosial (medsos). Biarkan saja mereka mereka membully di balik akun palsu, tidak usah dilayani jangan buang waktu untuk itu.


"Dengan membuktikan hasil kerja di lapangan, itu sudah menjawab semua bullyan mereka di Medsos dan nanti juga mereka akan lelah sendiri," jelasnya.


Diakhir pertemuan, Camat Silima Pungga Pungga Horas Pardede mengucapkan terima Kasih kepada Bapak DR Abdul Angkat. Dirinya berjanji akan melaksanakan apa yang sudah dikatakan Abdul Angkat selaku orang tua dan Tokoh Masyarakat.


"Semoga Nasihat nasihat ini nantinya dapat menjadikan Motivasi kepada saya, dalam menjalankan tugas memberi pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat Silima Pungga-Pungga ini," pungkasnya. (BOB)

Share:
Komentar

Berita Terkini