Bupati Taput Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan BPTP Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Tandatangani Kesepakatan Bersama dengan BPTP Sumut.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara.

Kegiatan tanda tangan kesepakatan bersama yang digelar di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Utara dihadiri Kadis Pertanian Sondang Ey Pasaribu dan beberapa Pimpinan OPD, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara, Dr. Khadijah El Ramija, Kamis (08/07/2021). 



Bupati Taput Drs. Nikson Nababan melalui Sekda, Indra Simaremare mengatakan kesepakatan bersama ini tentang Penelitian dan Pengembangan Perkebunan, Tanaman Pangan, Hortikultura serta menyediakan, mendiseminasikan dan mengembangkan Inovasi Teknologi Tanaman Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dalam rangka mendukung percepatan pencapaian target dan program di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Kesepakatan Bersama ini berlaku untuk jangka 3 (tiga) tahun dan tetap dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala," ujarnya.


Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara tentang Penelitian dan Pengembangan Tanaman Perkebunan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura. 


Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara Dr. Khadijah El Ramija, S.Pi.MP menyampaikan bahwa Kesepakatan ini adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk mewujudkan Visi Bupati Tapanuli Utara  Nikson Nababan menjadikan Tapanuli Utara sebagai Lumbung Pangan. 


"Output kesepakatan yang dilakukan ini akan menyentuh hulu sampai hilir. Dari proses pemetaan potensi sampai pengolahan pasca panen komoditas unggulan Tapanuli Utara. Fokus kita semua adalah pada titik meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial, dan budaya petani," ujar Khadijah mengakhiri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini