Bupati Taput Didaulat Jadi Narsum Sosialisasi dan Promosi Pendaftaran CPNS

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Taput Didaulat Jadi Narsum Sosialisasi dan Promosi Pendaftaran CPNS.

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama beberapa Pimpinan OPD terkait sebagai narasumber pada acara Sosialisasi dan Promosi Pendaftaran CPNS lingkup Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (23/07/2021). 

Taput apresiasi kinerja Asisten Deputi Kekayaan Intelektual ( ASDEP KI) Kemenko Marves terkait dengan IG kopi Arabika Tapanuli Utara sudah difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata hingga bisa menerima sertifikat IG Kopi Arabika Tapanuli Utara (IG-KATU) pada tanggal 19 Mei 2021," ujar Bupati mengawali paparannya. 


"Danau Toba berkembang menjadi Destinasi Pariwisata super prioritas, Taput adalah bagian penyangga dari DPSP tersebut yg ikut mendukung kemajuan pengembangan DPSP Danau Toba kerjasama dengan Asdep Kekayaan Intelektual Deputi Parekraf Kemenko Marves. Ciri khas suatu daerah dilindungi kekayaan Intelektualnya mulai dari tarian, pakaian adat, kebudayaan yang masuk Kekayaan Intelektual Komunal serta Indikasi geografis dan HKI (Hak Kekayaan Intelektual)," ujar Bupati menambahkan. 


PNS muda sangat penting sebagaimana bung Karno mengatakan berikan saya 10 pemuda maka akan ku ubah dunia. namun demikian PNS muda harus punya attitude, kreatif dan inovatif. 


"Para generasi muda silahkan bersaing sehat untuk mengisi formasi kosong di Asdep Kekayaan Intelektual Deputi Parekraf Kemenko Marves agar bisa membantu kinerja Asdep KI yang selama ini sudah baik dan tambah baik lagi untuk melindungi ide Pikiran kreatifitas Kekayaan Intelektual kita," ujar Bupati mengakhiri. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini