Blusukan di Malam Hari, Kapolri Bagikan Sembako untuk Warga dan Pedagang di Solo

REDAKSI
Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:58
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blusukan malam-malam membagikan paket sembako kepada pedagang dan warga di Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/7/2201) malam, guna mempercepat penyaluran bantuan sosial pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dari pemerintah.

Selain membagikan paket sembako dan masker, Kapolri juga terus mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19, mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM darurat.


Dalam blusukan-nya, Kapolri menyapa pedagang angkringan Kota Solo yang masih berjualan malam hari, menanyakan tanggapannya soal PPKM Darurat apakah berdampak pada omzet pedagang.


"Bagaimana jualannya Pak? Berdampak tidak PPKM darurat ini?" tanya Kapolri kepada salah seorang pedagang angkringan, dikutip dari keterangan pers Divisi Humas Polri, Sabtu (17/7/2021).


Kapolri pun meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menaati kebijakan PPKM darurat agar angka Covid-19 menurun.


"Mudah-mudahan kasus Covid-19 bisa menurun biar keadaan normal lagi. Akan tetapi, tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, dan patuhi kebijakan PPKM," kata Sigit.


Bantuan


Sigit berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19.


"Ini ada sedikit bantuan dari pemerintah. Kalau memang kurang nanti bilang saja sama polisi di sini, ya," ujar Sigit kepada pedagang.


Pedagang dan warga sekitar yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih. Salah satu penerima berharap pandemi Covid-19 segera berlalu dan dapat bekerja serta beraktivitas seperti biasa.


"Adanya pembatasan ini, alhamdulillah, dapat bantuan dari Bapak Kapolri, terima kasih Pak atas bantuannya. Ini sangat membantu. Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu," kata Agus Haryanto salah satu warga.


Menurut Agus, dampak yang dirasakannya dengan PPKM darurat adalah pekerjaannya menurun.


Selama berkeliling, Kapolri ditemani Asops Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.


Sementara itu, sembako yang disiapkan untuk dibagikan kepada warga sebanyak 1.000 paket.


Menurut rencana, pada hari Sabtu ini Kapolri dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 di Solo dan Boyolali.


Presiden Joko Widodo telah memerintahkan TNI dan Polri untuk membantu membagikan bantuan beras dan paket obat kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini