6 Hari PPKM Darurat, Polda Sumut: Pantauan CCTV Mobilitas Masyarakat Turun Drastis

REDAKSI
Senin, 19 Juli 2021 - 12:20
kali dibaca
Ket Foto : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat penurunan drastis mobilitas masyarakat selama enam hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan.

Mediaapakabar.com
- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mencatat penurunan drastis mobilitas masyarakat selama enam hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan.

Kasatgas Opsda Aman Nusa II Kombes Pol Yus Nurjaman yang juga sebagai Direktur Sabhara Polda Sumut, mengatakan berdasarkan pemantauan lapangan di lokasi Pengelolaan Arus Lalu Lintas dan Pantauan cctv mobilitas warga Kota Medan di dalam kota turun drastis.


"Kita mencatat adanya penurunan mobilitas masyarakat dan kendaraan selama enam hari penerapan PPKM Darurat di Kota Medan," katanya, Minggu (18/7/2021).


Menurutnya, turunnya jumlah mobilisasi masyarakat dan kendaraan karena diberlakukan pengelolaan Ruas Jalan di 31 titik dari luar kota maupun dalam Kota Medan selama diberlakukannya PPKM Darurat.


Seperti pantauan dari Pos Manhattan, Pos Cambridge, Pos simpang Binjai, Pos Sei Kambing dan beberapa Pos lainnya serta pantauan CCTV ATCS Kota Medan, yakni di Jalan Halat kondisi lancar, Jalan SM Raja Simpang Amplas terlihat lancar, Jalan MT Haryono simpang Uniland juga tampak lancar dan jumlah kendaraan yang melintas mengalami penurunan signifikan.


"Pengelolaan ruas Jalan dilaksanakan dari Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 00.00 WIB. Tujuannya agar masyarakat yang tidak mempunyai kepentingan mendesak untuk tetap berada di rumah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutur Dit Sabhara.


Yus Nurjaman menuturkan, selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan dilakukan secara masif dan humanis oleh TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Satgas Gakkum.


"Diharapkan dengan pemberlakuan PPKM Darurat dapat menekan penyebaran Covid-19, Sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini