Wartawan Medan Utara Gelar Aksi Damai Terkait Kasus Pembunuhan Wartawan di Simalungun

REDAKSI
Rabu, 23 Juni 2021 - 15:23
kali dibaca
Ket Foto : Wartawan Medan Utara Gelar Aksi Damai Terkait Kasus Pembunuhan Wartawan di Simalungun.

Mediaapakabar.com
Wartawan di wilayah Medan Utara dari berbagai media melakukan aksi solidaritas dan orasi atas berpulangnya Mara Salem Harahap, wartawan online di Siantar (Simalungun) beberapa waktu lalu.

Aksi dilakukan di pusat kota Graha Pelindo I (Persero) Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/06/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.


Aksi puluhan wartawan ini guna menyuarakan serta mendesak pihak Kepolisian RI khususnya Polda Sumut untuk menangkap segera pelaku penembakan terhadap korban.


Dalam aksi damai tersebut, menyampaikan  tuntutan bahwa:


1. Mengutuk keras terhadap aksi kekerasan penembakan yang dialami Mara Salem Harahap, dimana aksi kekerasan yang menghilangkan nyawa itu merupakan tindakan yang tidak berprikemanusiaan dan melawan hukum. 


2. Mendesak Polisi Republik Indonesia khususnya Polda Sumatera Utara untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dan membawa pelaku serta yang terlibat ke meja hijau, hukum harus ditegakkan tanpa terkecuali. 


3. Meminta Kapolda Sumatera Utara bersikap transparan dalam perkara pembunuhan rekan kami Mara Salem Harahap, agar tidak terjadi simpang siur informasi. 


4. Mendukung pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku tindak kekerasan terhadap rekan kami Mara Salem Harahap. 

Meminta pihak Kepolisian Sumatera Utara khususnya Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan rasa nyaman dan aman terhadap wartawan Medan Utara dalam menjalankan tugasnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Sebelum membubarkan diri para awak media kumpulkan Kartu pers diatas poster orasi, aksi berjalan dengan aman, tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai dengan himbauan pemerintah. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini