Usai Rumahnya Dibakar, Wartawan di Binjai Nyaris Dibunuh dengan Sajam

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Korban membuat laporan ke Polres Binjai. (Istimewa)


Mediaapakabar.com
- Kasus tewasnya wartawan di Siantar Mara Salem Harahap alias Marsal yang tewas usai ditembak masih hangat dibicarakan. Namun, ancaman terhadap keselamatan wartawan dalam menjalankan profesinya kembali terjadi. 

Kali ini, kabar tak sedap itu datang dari Kota Binjai, wartawan media cetak terbitan asal Kota Medan berinisial SS kembali jadi sasaran kriminalitas. Setelah rumahnya dibakar, SS nyaris jadi korban percobaan pembunuhan, pada Jumat (25/6/2021).


Informasi dihimpun, awalnya SS dihampiri sekelompok orang yang membawa senjata. Warga Kecamatan Binjai Kota, Sumatra Utara itu lolos setelah polisi cepat mengamankan para terduga pelaku.


Petugas kepolisian bergerak cepat sehingga berhasil meringkus empat orang diduga sebagai pelaku percobaan pembunuhan itu.


Personil kepolisian Satuan Reskrim Polres Binjai menangkap empat pria, setelah menerima laporan adanya dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan mereka kepada SS wartawan yang bertugas di Kota Binjai, Sabtu (26/6/2021).


Pelaku bawa sajam dan coba menghampiri korban


Dijelaskan korban, peristiwa percobaan pembunuhan yang dialaminya terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara. Tepatnya depan Massa Coffee, Jumat (25/6/2021) kemarin sekitar pukul 17.40.


Saat itu dia didatangi sekitar 4 orang yang tidak dikenalnya. Mereka membawa senjata tajam berupa pisau panjang yang coba diarahkan kepadanya. 


Namun SS berhasil lolos setelah adanya petugas. Pria 35 tahun itu lalu membuat laporan ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Binjai.


"Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Binjai. Alhamdulillah, saya aman, tidak apa-apa," katanya, Sabtu (26/6/2021).


[cut]


Ket Foto : Dua dari empat terduga pelaku percobaan pembunuhan wartawan yang diamankan dari Jalan Sultan Hasanuddin Kota Binjai.



Terduga pelaku ditangkap di dua lokasi terpisah


Sementara itu, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, Polres Binjai sudah mengamankan empat orang atas peristiwa percobaan pembunuhan itu.


Ia menambahkan, para terduga pelaku ditangkap dari lokasi terpisah dan bertahap. "Dua orang diamankan di tempat kejadian perkara (TKP). Sedang dua lagi ditangkap di tempat lain," ujarnya, Minggu, 27 Juni 2021.


Kondisi korban relatif baik. Pasalnya , korban dengan terduga pelaku tidak sempat terjadi kontak fisik. "Dua orang yang diamankan di TKP kemungkinan statusnya akan jadi tersangka. Sedangkan dua lagi masih kita dalami keterlibatannya," ujarnya.


Rumah dibakar dan korban nyaris dibunuh, polisi masih dalami kasus


Sebelumnya rumah orangtua SS, M Sabar Syah (56) juga diduga dibakar pada 13 Juni 2021 lalu. Disinggung apakah hal itu terkait,, ia belum dapat memberikan penjelasan detail. Namun demikian, ia menegaskan, pihaknya akan mendalaminya.


"Belum mengarah ke situ. Tapi harapan saya, mudah-mudahan ada kaitannya. Kita tunggu saja hasil penyelidikannya nanti," ujarnya.


Secara khusus dia pun meminta korban dan para jurnalis di Binjai agar bersabar, serta menyerahkan proses penyelidikan atas kasus ini kepada pihak kepolisian.


"Apabila ada informasi dari masyarakat sekecil apapun itu, saya mohon silahkan melaporkannya kepada pihak kepolisian," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini