UMSU Juara 3 Lomba Pantun Nasional

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  berhasil meraih juara 3 lomba berbalas pantun Tingkat Nasional Tahun 2021


Mediaapakabar.com - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  berhasil meraih juara 3 lomba berbalas pantun Tingkat Nasional Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh Balai Pustaka bekerjasama dengan kementerian BUMN.

Keberhasilan Tim Pantun UMSU meraih posisi terbaik tiga nasional diumumkan melalui akun resmi media sosial Balai Pustaka yang dipublikasikan, Selasa (1/6). Dalam lomba pantun nasional tersebut, juara satu diraih Tim pantun Tuah Pujangga, juara 2 SMA Negeri 4 Tanjung Pinang dan juara pavorit, Sanggar Seni Budaya Masengereng, Sulawesi.

[cut]

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas keberhasilan Tim Pantun  sukses meraih posisi tiga terbaik nasional.  "Prestasi yang diraih Tim Pantun tentu sangat membanggakan, apalagi diraih dalam suasana pandemi Covid-19," katanya.

Prestasi yang diraih Tim Pantun UMSU sekaligus membuktikan, pandemu Covid-19 yang membuat  banyak aktifitas menjadi terbatas, tidak menyurutkan dan tidak membuat kreatifitas mahasiswa menjadi terhenti. 

Dia berharap prestasi nasional yang diraih Tim Pantun UMSU bisa menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan akademik dan bakat yang dimiliki.  "Pandemi Covid-19  jangan menjadi penghalang dan hambatan dalam mengasah kemampuan akademik dan kreatifitas untuk meraih prestasi," katanya.

"Saya juga berharap kepada  Tim Pantun UMSU untuk tidak berpuas diri dengan predtasi yang diraih, tapi tetap terus berlatih dan berkreasi untuk bisa meningkatkan, paling tidak mempertahankan apa yang telah diraih," katanya. 

Lomba berbalas pantun ini di ikuti sebanyak 1.083 peserta seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Masing-masing peserta menyertakan video klip rekaman yang berisi pantun sesuai persyaratan yang disampaikan Balai Pustaka selaku penyelenggara lomba.

 Besarnya jumlah peminat lomba ini tentu saja menjadi kabar gembira karena anak-anak milenial ternyata masih gandrung berpantun sebagai salah satu warisan budaya nusantara yang berasal dari Melayu.

Pihak penyelenggara lomba membagi dua kategori  yakni milenial BUMN dan Umum. Sebelumnya  UMSU terpilih masuk 10 besar dan menjadi satu-satunya pergurun tinggi yang lolos. (Mc/Arf)


Share:
Komentar

Berita Terkini