Tragis! Bocah 5 Tahun di Pakpak Bharat Dianiaya Ayah Kandung Hingga Tewas, Ini Sebabnya...

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Ilustrasi penganiayaan anak. (Istimewa)


Mediaapakabar.comSeorang bocah berusia lima tahun di Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut) tewas ditangan ayah kandungnya.

Pelaku berinisial DT (27) tega menganiaya anak kandungnya hanya dikarenakan pipis sembarangan. Korban akhirnya meninggal setelah dua minggu menderita usai penganiayaan tersebut.


Dilansir dari iNews.id, Senin, 07 Juni 2021, dalam aksi penganiayaan tersebut, pelaku menjambak rambut korban kemudian membanting tubuhnya ke lantai. Tidak hanya itu, pelaku ternyata diketahui kerap menyiksa dan menampar korban semasa hidup.


Pelaku tak memperbolehkan korban keluar rumah serta melarang warga untuk merawat dan membawanya ke rumah sakit. Bahkan usai menganiaya, pelaku juga mengancam membunuh ibu korban.


Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat Irvan Pane mengatakan, polisi yang menangani kasus telah menangkap DT untuk kepentingan penyelidikan. Hubungan antara korban dan pelaku yakni anak dengan orang tua kandung. Pelaku telah ditahan di Polres Pakpak Bharat.


"Atas perbuatanya, DT dijerat dengan Pasal 76 b juncto Pasal 77 b dan pasal 76 c juncto Pasal 80 Ayat 3 dan Ayat 4 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini