Top Skor Euro 2020 Saat Ini: Lukaku Langsung 2 Gol, Kini Teratas

REDAKSI
Minggu, 13 Juni 2021 - 11:07
kali dibaca
Ket Foto : Top Skor Euro 2020 Saat Ini: Lukaku Langsung 2 Gol, Kini Teratas. (Getty Images/Dmitry Lovetsky - Pool)

Mediaapakabar.com
Romelu Lukaku memuncaki daftar top skor Euro 2020 untuk sementara. Hal itu tak lepas dari aksinya yang langsung memborong dua gol di laga pertama.

Sudah ada delapan pencetak gol berbeda dari empat partai Euro 2020 yang dimainkan sejauh ini. Di antara nama-nama tersebut, Lukaku menjadi yang paling subur dengan torehan dua gol.


Romelu Lukaku mencatatkan kedua golnya itu di laga Belgia Vs Rusia. Dalam kemenangan 3-0 untuk Belgia, dua gol di antaranya dicetak oleh Lukaku sementara satu gol lain dibuat Thomas Meunier.


Berkat aksi tersebut, Romelu Lukaku bahkan terpilih sebagai man of the match di laga Belgia Vs Rusia. Penampilannya dinilai paling mengesankan saat menyerang maupun membantu pertahanan.


"Ia konsisten baik secara ofensif maupun defensif, sangat efisien," kata Jean-François Domergue, UEFA Technical Observer Euro 2020, seperti dilansir UEFA.com di halaman detikSport, Minggu, 13 Juni 2021.


Berkat aksinya di laga Belgia Vs Rusia, Romelu Lukaku kini juga bertengger sendirian sebagai satu-satunya pemain yang sudah bikin lebih dari satu gol di gelaran Euro 2020.


Di sisi lain, ada pula pemain Turki Merih Demiral yang bikin pencapaian tak enak. Ia menjadi pemain pertama di gelaran Euro 2020 yang mencetak gol bunuh diri. Ia melakukannya saat Turki kalah dari Italia.


Daftar top skor Euro 2020 untuk sementara:


2 gol

Romelu Lukaku - Belgia


1 gol

Thomas Meunier - Belgia

Joel Pohjanpalo - Finlandia

Ciro Immobile - Italia

Lorenzo Insigne - Italia

Breel Embolo - Swiss

Kieffer Moore - Wales


1 gol bunuh diri:

Merih Demiral - Turki (vs Italia)


Dengan sembilan gol yang lahir di Euro 2020, dari delapan pemain berbeda, perhelatan ini sekarang telah menghasilkan rata-rata 2,25 gol per pertandingan. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini