Terungkap! Pelaku Pukul Kepala Kalinus Zai Gunakan Kunci Roda Sebelum Dilempar dari dalam Mobil

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Petugas Inafis Polresta Deliserdang saat memeriksa jenazah Kalinus Zai, Sabtu (26/6/2021) kemarin.


Mediaapakabar.com
- Dua pelaku kasus dugaan pembunuhan terhadap korban Kalinus Zai (40) yang jenazahnya ditemukan di Jalan Sultan Serdang, Dekat pintu gerbang Sport Center, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, ternyata menggunakan kunci roda.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi di dampingi Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, dan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat melakukan konfrensi pers di Polresta Deliserdang.


"Saat di perjalanan, pelaku Wan Suhelmi mengambil kunci roda dibawa bangku supir dan memberikan kepada Tri Witomo diam-diam tanpa diketahui korban. Seketika itu Tri Witomo langsung mengambil kunci roda dan Wan Suhelmi langsung mengatakan, “Hajar lah lae”," ujar Yemi menirukan ucapan pelaku Senin (28/6/2021).


Alhasil, pelaku Tri Witomo langsung memukul korban dua kali pada bagian kepala. 

"Korban melawan dan pelaku Tri Witomo yang semula duduk di bangku depan,  pindah dari tempat duduknya ke bangku tengah dekat korban dan terjadi pergulatan antara pelaku Tri Witomo dengan korban," ujar Yemi.


"Melihat itu, Suhelmi juga mengambil kunci besi pemutar roda dan memukul kepala korban satu kali," sambungnya.


Melihat korban yang sudah tak berdaya dan mulai hilang kasadaran, Tri Witomo langsung memecahkan kaca sebelah kanan mobil dengan menggunakan kunci roda yang dipegang dan mendorong korban keluar dari kaca yang sudah pecah.


Kalinus Zai pun terlempar keluar dari pintu kaca mobil, saat posisi mobil yang dikemudikan pelaku dengan kencang.


Sementara itu, barang elektronik AC selanjutnya di jual oleh kedua pelaku menjual AC ke Jalan Jati Sari, Kecamatan Lubukpakam, seharga Rp 1 juta dan hasil penjualan tersebut dibagi dua.


Diberitakan sebelumnya, jasad Kalinus Zai yang ditemukan di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, dengan kondisi di bagian kening kepala bolong, pada hari Sabtu (26/6/2021).


Para pelaku setelah melakukan pembunuhan, mereka kabur. Tapi pelariannya kandas di tengah jalan setelah ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumut, Polresta Deli Serdang di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu siang (27/6/2021), sekira pukul 13.00 WIB.


Kedua pelaku alhasil diberikan tindakan tegas terukur, karena berusaha melawan personel tim gabungan sewaktu hendak ditangkap. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini