SMSI Kabupaten Karo Tabur Bunga di Pemakaman Alm Marsal Harahap

REDAKSI
Rabu, 23 Juni 2021 - 21:42
kali dibaca

Ket Foto : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karo melaksanakan tabur bunga pada pusaranya di komplek pemakaman muslim jalan Rakutta Sembiring Pematangsiantar, Rabu (23/06/2021).


Mediaapakabar.com
- Kepergian tanpa pesan almarhum Mara Salem Harahap alias Marsal menyisakan luka yang mendalam bagi rekan juang seprofesi. Apalagi tersangka pelaku pembunuhan bendahara SMSI Pematang Siantar Simalungun itu belum juga menemukan titik terang. 

Terpanggil rasa persaudaraan yang begitu mendalam, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karo melaksanakan tabur bunga pada pusaranya di komplek pemakaman muslim jalan Rakutta Sembiring Pematangsiantar, Rabu (23/06/2021).


Kehadiran rombongan SMSI Karo disambut hangat ketua SMSI Pematangsiantar-Simalungun, Oktavianus Rumahorbo, wakil ketua, Rivay Bakkara dan sekretaris, Dosmaria Saragih serta beberapa anggota.


Dalam bincang-bincang seputar kepergian bendahara SMSI Pematang Siantar Simalungun itu pengurus SMSI Siantar Simalungun dan Karo sesekali menyeka titik air mata yang jatuh berderai tak terasa jatuh dipipi.


"Kami di Siantar Simalungun benar-benar merasa kehilangan sosok sahabat kita yang pemurah itu. Dalam suka dan duka Marsal itu selalu ada untuk kita. Apalagi dengan kehadiran sahabat dari SMSI Karo membuat kami semakin terharu," ungkap Oktavianus.


"Pada lebaran kemarin dia (Marsal) sempat berbagi rejeki berupa sembako kepada saudara, sahabat yang patut dibantu," kenang wakil ketua, Rivay Bakkara sambill mengusap air mata yang jatuh. 


[cut]


Ket Foto : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karo melaksanakan tabur bunga pada pusaranya di komplek pemakaman muslim jalan Rakutta Sembiring Pematangsiantar, Rabu (23/06/2021).

"Kehadiran teman - teman dari SMSI Tanah Karo merupakan suatu kehormatan bagi kami SMSI Siantar /Simalungun. Kepergian almarhum bukan hanya kami yang kehilangan. Tetapi juga rekan -rekan dari. SMSI Karo turut merasakan kesedihan yang mendalam. Semoga arwah saudara kita Marsal bisa tenang dan diterima amal ibadahnya, keluarga serta anak-anak cepat terhibur," ujar sekretaris SMSI Siantar Simalungun Dosmaria Saragih menimpali.


"Kedatangan kami (SMSI Karo) sebagai bentuk turut berbela sungkawa atas kepergian Marsal, juga sekaligus memberikan penyemangat 

motivasi bagi rekan juang khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan dapat  tabah menjalani musibah ini," ungkap wakil ketua SMSI Karo, Johni Sembiring didampingi wakil sekretaris, Jus Ranta Surbakti serta bendahara, Sarjana Ginting. 


Untuk diketahui, Mara Salem Harahap alias Marsal yang berprofesi sebagai wartawan tewas setelah ditembak orang tidak dikenal (OTK), Sabtu (19/6/2021) dini hari.


Menurut pengakuan abang kandung korban, Hasanuddin Harahap  bahwa adiknya ditemukan pertama kali oleh warga sekitar 300 meter dari rumahnya di Huta 7, Pasar 3 Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.


“Kalau kata warga, adik kami ditemukan pertama kali di dalam mobil tak jauh dari rumahnya. Lokasi ditemukan dia dengan rumahnya itu berjarak 300 meter. Orang rumah sakit tadi bilang, ada luka tembak di bagian paha sebelah kiri,” ujar abangg kandung Marsal. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini