Seabad Partai Komunis China, Ribuan Anggota Baru Ikrar Setia

REDAKSI
Rabu, 23 Juni 2021 - 10:58
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi warga China. (AP Photo/Mark Schiefelbein)

Mediaapakabar.com
- Lebih dari seribu anggota baru Partai Komunis China (CPC) dilantik dengan mengucapkan sumpah setia di ibu kota negara tersebut, Beijing, Selasa (22/6/2021).

Seperti dilansir kantor berita China dari halaman CNNIndonesia.com, Xinhua, upacara pengambilan sumpah setia itu dipimpin pemimpin senior Biro Politik Komite Sentral CPC Chen Xi di Museum CPC, Beijing.


Organisasi Komite Sentral CPC itu kemudian memberikan selamat kepada para anggota yang baru bergabung dengan partai penguasa China tersebut.


Dalam pidatonya, Chen meminta para anggota baru Partai Komunis China yang dilantik tersebut harus menjunjung tinggi sumpahnya, menyelaraskan pemikiran dan prinsip dasar partai serta setia terhadap partai berkuasa di negeri tersebut.


Selain di Beijing, pelantikan dan pengambilan sumpah setia pun dilakukan serentak di beberapa daerah lain seperti Shanghai, Zhejiang, dan Jiangxi.


Pengambilan sumpah setia lebih dari seribu anggota baru Partai Komunis China di Beijing juga di sejumlah daerah lain secara serentak kemarin terlihat monumental karena menjelang peringatan 100 tahun berdirinya partai tersebut. Acara puncak 1 abad berdirinya CPC itu akan digelar di Beijing pada 1 Juli mendatang. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini