Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Buka Posyandu bagi Warga

Media Apakabar.com
Selasa, 22 Juni 2021 - 13:49
kali dibaca
Foto: Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Buka Posyandu bagi Warga

Mediaapakabar.com
- Untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak, Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS membuka Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di  Pantai Bela, Desa Sibanding, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/6/2021).

Tampil sebagai pembicara Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba dr Sriwahyuni. Menurutnya peran Posyandudi tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

"Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa diperoleh tanpa mengeluarkan biaya, sehingga sangat meringankan beban ekonomi masyarakat. Selain itu, posyandu juga memiliki banyak manfaat.

Untuk itu, dr Sriwahyuni mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran Posyandu. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang memasukkan sosialisasi tentang Posyandu dalam salah satu sasaran kegiatan non fisik.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD Kodim 0204/DS yang telah memasukkan sosialisasi tentang pentingnya peran Posyandu menjadi salah satu program sasaran non fisik pada kegiatan ini," ujarnya.

Selain Kasi Kesehatan Dinkes Pemkab DS, Emmy Khairati Lubis, tampil sebagai penyuluh di kegiatan ini, Kasi PTM Dinkes DS, Ibu Aisah, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Bangun Purba, dr Sriwahyuni. 

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat itu juga dihadiri Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, Ibu-ibu deri Persit Ranting XX, Kades Sibanding, Januar Barus, Ketua BPD Desa Sibanding, para perangkat Desa Sibanding serta kader Posyandu/masyarakat dari Desa Sibanding sebanyak 35 orang. (Sumber Kodim 0204/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini