Sambut HUT Bhayangkara ke-75, AKP Martualesi Sitepu Ajak Mahasiswa Deklarasi Tolak Narkoba

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu Ajak Mahasiswa Deklarasi Tolak Narkoba.


Mediaapakabar.com
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 yang akan diperingati tanggal 01 Juli 2021, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan penanggulangannya.

Selain itu, sosialisasi Peraturan Gubernur No 1 Tahun 2019 tentang fasilitas Pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiftif.


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH melalui Kasat Narkobanya AKP Martualesi Sitepu SH MH bersama anggota DPRD Sumut Tk I dari Fraksi Golkar Erni Aryanti SH, MKn.


Adapun sasaran penyuluhan yaitu sekitar 150 Orang Mahasiswa terdiri dari anggota Rumah Pemimpin Muda (RPM), Perwakilan dari Mahasiswa UNISLA, ULB kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional Jalan Ahmad Yani Rantau Prapat dengan diawali kata sambutan pembawa acara.


Menyanyikan Lagu Kebangsaan,Pembacaan Doa,Kata Sambutan Erni Aryanti dan pemaparan dari Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu dilanjutkan paparan dari Teguh pemerhati narkoba di Rantau Prapat dan tanyak jawab dilanjutkan dengan deklarasi Bersama Kita Tolak Narkoba.


Dalam sambutannya, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengajak pemuda untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


"Ketika kamu nanti mendapatkan pasangan hidup, suamimu adalah pecandu narkoba maka akan menjadi penyesalan seumur hidupmu dan ketika kamu adalah seorang anak muda yang menjadi pecandu narkoba seumur hidup orang tua yang melahirkan kita hanya akan menimbulkan penyesalan telah melahirkan anak yang tidak berguna dan hanya menyusahkan keluarga," ujarnya.


Ket Foto : Satres Narkoba Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba dan penanggulangannya serta sosialisasi Peraturan Gubernur No 1 Tahun 2019 tentang fasilitas Pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiftif.

Sehingga, kata Kasat, jangan salah dalam pergaulan, jangan salah mengelola, stres mengarah ke hal-hal yang negatif, tetaplah dekatkan diri dengan ajaran agama dan patuhi nasehat orang tuamu. Penyesalan selalu datang terlambat.


"Buanglah pemikiran tidak nginex adalah ketinggalan zaman tetapi anak muda yang nginex adalah jembatan menuju kehancuran," kata Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu.


Diakhir kegiatan, Erni Aryanti mengapresiasi kinerja Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan jajarannya yang sudah banyak mengungkap kasus peredaran narkoba di Labuhanbatu Raya.


"Marilah kita dukung Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba paling tidak kita dan keluarga kita jangan menjadi pecandu narkoba," katanya.


Selanjutnya kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan deklarasi "Bersama Kita Tolak Narkoba". (MC/Red)





Share:
Komentar

Berita Terkini