Salurkan Makanan di Posko Isolasi, Camat Apresiasi PAC PDIP Medan Johor

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa makanan dan minum di Posko Isolasi Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kamis 03 Juni 2021.

Mediaapakabar.com
Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa makanan dan minum di Posko Isolasi Lingkungan VII, Kelurahan Gedung Johor, Kamis 03 Juni 2021.

Menanggapi kegiatan kepedulian terhadap sesama tersebut, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, S.Sos mengapresiasi Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Medan Johor.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PAC PDI Perjuangan," kata Zulfakhri di Posko Isolasi Lingkungan VII.


Zulfakhri mengatakan, terus terang kita di hari ke 6 ini hanya dua warga yang peduli. Tapi bukan itu harapan kami. "Namun PAC PDI Perjuangan Medan Johor artinya ikut peduli keberadaan kami disini, dengan memberikan bantuan di posko," tuturnya.


Disamping itu, Camat menyampaikan perkembangan Covid di Lingkungan VII terjadi penurunan terhadap warga yang sebelumnya terpapar. 


"Semenjak adanya isolasi Alhamdulillah, dari 6 kk (kartu keluarga-red) 14 jiwa yang terpapar di Lingkungan VII ini, sampai dengan semalam hari ke 6 kita posko hanya tinggal 4 kk dengan 5 jiwa. Artinya yang sisanya itu sudah negatif dan sudah bisa beraktifitas seperti biasa, sangat ada penurunan," ungkapnya.


Pimpinan Medan Johor ini, juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) agar meminimalisir penyebaran Covid-19.


"Yang pasti harus Prokes ketat, kurangi kumpul-kumpul, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan pakai masker," ajak Camat.


Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Johor Jusup Ginting, SE didampingi Sekretaris Yusuf Ma'aruf, Bendahara Delon Sitanggang  menyampaikan, kegiatan penyaluran makanan dan minuman merupakan bentuk penghormatan kepada petugas posko isolasi.


"Kunjungan ini merupakan bentuk penghormatan kepada Muspika Medan Johor yang telah bekerja keras dan menjadi garda terdepan memutus rantai Covid-19," tutur Jusup.


Dia menyebutkan, kehadiran PAC Medan Johor beserta Pengurus Ranting  juga untuk menumbuhkan rasa gotong royong terhadap sesama dalam menghadapi musibah di lingkungan sosial.


"Jadi ini bentuk sosial kita. Untuk menyelesaikan setiap persoalan lingkungan harus berkolaborasi setiap elemen masyarakat dan tidak menjadikan Covid ini momok yang menakutkan, yang terpenting harus tetap melakukan 5 M," harapnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Medan Johor Yusril, Ketua Karang Taruna Kedai Durian Abdi Susanto, Ketua PDI Perjuangan Kedai Durian Kim Sai, Sekretaris Gunawan Pinem, Babinsa dan Babinkamtibmas. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini