Preddy Situmorang Terima Mandat Ketua SMSI Sibolga-Tapteng

REDAKSI
Selasa, 15 Juni 2021 - 13:06
kali dibaca
Ket Foto : Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu didampingi Wakil Ketua SMSI Sumut Drs H Agus Saparudin Lubis dan Penasehat Rony Purba menyerahkan mandat kepada Preddy Situmorang sebagai Ketua SMSI Sibolga-Tapteng.

Mediaapakabar.com
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara memberikan mandat kepada Preddy Situmorang sebagai Ketua SMSI Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng).

Surat mandat diserahkan oleh Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfirkar Tanjung melalui Sekretaris Erris Julietta Napitupulu didampingi Wakil Ketua SMSI Sumut Drs H Agus Saparudin Lubis dan Penasehat Rony Purba, Senin (14/6/2021) di Tarutung, Tapanuli Utara.


Pada kesempatan itu, SMSI Sumut juga menyerahkan mandat Ketua SMSI Tapanuli Utara kepada Jan Piter Simorangkir.


Penyerahan mandat tersebut turut disaksikan oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Kadis Kominfo Taput Polmudi Sagala, serta Kabid Infokom Volmer Silalahi.


Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu mengatakan pemberian mandat pengurus SMSI masa periode 2021-2026 bertujuan untuk pengembangan sayap di tingkat Kabupaten/Kota khususnya di wilayah Sibolga-Tapteng dan Tapanuli Utara.


“Hari ini saya menyerahkan mandat Ketua kepada Preddy Situmorang untuk pembentukan struktur pengurus SMSI Kota Sibolga-Tapteng periode 2021-2026. Kemudian kepada Jan Piter Simorangkir membentuk pengurus SMSI Tapanuli Utara,” kata Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu.


Setelah mandat diterima, Erris J Napitupulu meminta Preddy Situmorang untuk segera membentuk struktural pengurus guna mengembangkan SMSI di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.


[cut]


Ket Foto : Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu didampingi Wakil Ketua SMSI Sumut Drs H Agus Saparudin Lubis dan Penasehat Rony Purba menyerahkan mandat kepada Preddy Situmorang sebagai Ketua SMSI Sibolga-Tapteng.

Erris Napitupulu berharap penerima mandat juga harus memperkenalkan SMSI kepada semua instansi pemerintahan bahwa SMSI adalah lembaga yang merupakan konstituen dewan pers langsung, seperti PWI, IJTI, AJI dan organisasi pers lain.


“Saya berharap kepada penerima mandat untuk benar-benar mempergunakan SMSI ini dengan baik. Jalinlah kerjasama dengan pemerintah, TNI, kepolisian dan organisasi masyarakat lainnya,” harapnya.


Erris juga menegaskan, SMSI ini juga bisa berperan untuk mengingatkan atau memberikan saran kepada media supaya membuat berita yang berimbang dan tidak hoaks.


Lebih lanjut Erris menjelaskan, SMSI juga berperan untuk mengingatkan media-media di daerah agar melengkapi badan hukum perusahaan pers.


“Dan perlu saya sampaikan media yang tidak berbadan hukum dan tidak lengkap kejelasannya akan mudah terjerat hukum, apalagi saat ini UU ITE sangat ketat. Jadi ajaklah teman-teman di daerah untuk membuat berita yang berimbang dan tidak tendensius apalagi bersifat menghakimi,” pesannya.


Pada kesempatan itu, Preddy Situmorang mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang memberikan mandat untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.


Preddy Situmorang yang juga wartawan  Realitasonline.id itu menegaskan akan menjalankan amanah untuk mengembangkan sayap SMSI di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada SMSI Sumut yang telah memberikan mandat kepada saya. Amanah ini segera dilaksanakan dengan baik,” ujar Preddy didampingi Sekretaris Freddy Antonius Pardosi dan Bendahara Ridwan Tober Butarbutar. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini