Prancis Vs Wales: Benzema Gagal Penalti, Les Bleus Menang 3-0

REDAKSI
Kamis, 03 Juni 2021 - 08:04
kali dibaca
Ket Foto : Prancis menang telak 3-0 atas Wales. (Getty Images/Valerio Pennicino)

Mediaapakabar.com
Prancis berhasil menghajar Wales 3-0 di laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Laga ini juga menjadi penanda kembalinya Karim Benzema di skuad Les Bleus.

Di Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6/2021), Wales sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26. Berawal dari sepakan Benzema yang diblok oleh Neco Williams, wasit kemudian menunjuk titik putih.


Williams dianggap menahan bola dengan sengaja memakai tangannya, membuatnya meninggalkan lapangan lebih cepat. Para pemain Wales protes, namun tak digubris.


Penalti diambil oleh Benzema sendiri, namun ia gagal menuntaskannya menjadi gol usai tembakannya ke arah kiri berhasil dihalau oleh kiper Wales, Danny Ward.


Namun keunggulan jumlah pemain sudah cukup memberi keuntungan bagi Prancis, dan mereka akhirnya unggul di menit ke-34.


Sepakan mendatar Adrien Rabiot dari luar kotak penalti masih bisa diblok Ward dengan kakinya, namun bola muntah disambar oleh Kylian Mbappe, kali ini sukses menggetarkan gawang Wales. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, dominasi Prancis tak bisa dibendung. Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-47, usai sepakan lambung terukur dari luar kotak penalti sukses mengoyak sudut kanan atas gawang Wales.


Meski tertekan dan tertinggal dua gol, Wales bukan tanpa perlawanan. Daniel James hampir mencetak gol usai menerima umpan terobosan Aaron Ramsey, namun sepakannya di menit ke-65 masih bisa diblok oleh Hugo Lloris.


Namun serangan bertubi-tubi dari Prancis akhirnya membuat gawang Wales jebol lagi untuk kali ketiga. Ousmane Dembele mencatat namanya di papan skor, usai memanfaatkan bola pantul sepakan Benzema yang sebelumnya membentur tiang gawang.


Dilansir dari detikSport, skor 3-0 bertahan hingga usai. Wales selanjutnya akan melawan Albania dalam laga uji coba pada 5 Juni, sedangkan Prancis akan berjumpa Bulgaria tanggal 8 Juni, sebelum bertolak ke Jerman untuk memulai Piala Eropa 2020.


Susunan pemain


Prancis: Lloris; Pavard (Kounde 46'), Varane, Kimpembe, Hernandez (Digne 46'); Pogba (Coman 63'), Tolisso (Sissoko 64'), Rabiot; Griezmann (Ben Yedder 84'); Mbappe (Dembele 73'), Benzema.


Wales: Ward; Mepham (Davies 60'), Rodon, Gunter; C. Roberts, Allen (Levitt 59'), Morrell (Colwill 83'), Neco Williams; Bale (Moore 59'), Wilson (Ramsey 60'), James (Brooks 72'). (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini