Pengemudi Innova Bawa 148 Kg Ganja Diamankan Koramil 13 Percut Sei Tuan Usai Tabrak Pemotor

REDAKSI
Jumat, 11 Juni 2021 - 23:17
kali dibaca
Ket Foto : Anggota TNI saat mengamankan pengemudi mobil bawa 148 kg di Deli Serdang. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Anggota TNI dari Koramil 13 Percut Sei Tuan mengamankan pengemudi mobil Toyota Innova berplat nomor BK 1689 DX bernama Mukmin. Pasalnya, warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues, Aceh kedapatan membawa ganja seberat 148 kg.

Hal itu diketahui setelah mobil yang dikendarai Mukmin terlibat kecelakaan lalu lintas dengan pemotor di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Serdang, Kamis, (10/6/2021) malam. 


Informasi yang dihimpun, kronologi berawal dari keributan yang terjadi di Jalan Besar Tembung antara warga dengan Mukmin 

yang merupakan pengemudi Innova.


Mukmin diamuk warga lantaran mencoba melarikan diri setelah menabrak pasangan suami-istri, Muhammad Ramadhan Syam dan Leoni Hartini, warga Jalan Pusaka, Desa Bandar Khalipah. Saat itu Ramdhan dan Hartini berboncengan dengan motor Honda Supra Fit BK 5749 CR. 


"Keributan dilerai prajurit TNI berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu) dari Koramil 13 Percut Sei Tuan. Mereka lalu dibawa ke Kantor Koramil, untuk mediasi," kata Anto, seorang warga yang menyaksikan keributan tersebut.


Namun saat tengah menjalani mediasi, pengemudi mobil Innova kembali berusaha melarikan diri. Namun aksinya bisa digagalkan.


Karena curiga, personel TNI kemudian memeriksa kendaraan tersebut dan menemukan 5 karung berisi 148 bungkusan (bal) daun ganja dengan berat sekitar 148 kg.


Selanjutnya pelaku berikut barang bukti yang diamankan diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polrestabes Medan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 


Namun hingga Jumat siang, belum ada keterangan resmi dari TNI maupun pejabat terkait dari Satresnarkoba Polresta Medan terkait penangkapan tersebut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini