Pembunuh Pria Lansia di Asahan Ternyata Anak Kandung Korban

REDAKSI
Kamis, 10 Juni 2021 - 23:08
kali dibaca

Ket Foto : Pelaku diamankan petugas kepolisian Polres Asahan.


Mediaapakabar.com
Kerja cepat Unit Jahtanras Satreskrim Polres Asahan membuahkan hasil, kurang dari 24 jam berhasil mengungkap serta menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Khairil Anwar yang mayatnya ditemukan dengan kondisi mulut dilakban dan tangan terikat di dalam kamarnya.

Pelaku Irwansyah Syahputra, tak lain anak korban, diringkus tim yang dipimpin langsung Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH, saat berada di rumah korban, sekira pukul 16.45 WIB, di Dusun II Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman, Subuh tadi.


Pada wartawan, pelaku mengaku tega menghabisi nyawa ayahnya, hanya karena disebut anak tidak berguna.


"Dibilang ayah pula aku anak gak berguna. Padahal selama ini aku yang mengurus dia (korban,red). Emosi aku, langsung kupukul lah bang," kilanya di awal saat ditanyai, setibanya di Mapolres Asahan, sekira pukul 18.30 WIB.


Dikatakannya, saat itu, sekira pukul 04.00 WIB, dirinya sengaja mendatangi korban, bermaksud menghantarkan makanan.


Namun begitu bertemu, korban langsung marah-marah sembari menyebut dirinya sebagai anak tak berguna.


"Langsung kupukul, jatuh telungkup, terus kuikat pake sarung kaki sama tangan, lalu ku lakban mulut sama hidungnya. Kemudian ku pukul mukanya sekali sambil kusiram air. Lakban sama sarungnya punya ayah. Dah mati baru kulakban," akunya lagi.


Anehnya, saat ditanya terkait sejumlah uang tunai senilai Rp 3 Juta yang diamankan dari sakunya, pelaku mengaku uang tersebut dipersiapkan untuk biaya penguburan korban.


"(Rp 3 juta ) itu sisa uang jual tanah 5 bulan lalu, ada Rp 18 juta. Selebihnya udah habis untuk biaya berobat sama makan ayah. (Rp 3 juta) Untuk biaya penguburan sama makan-makan yang menguburkan lah," katanya dengan raut wajah serius.


"Aku anak tunggal, udah kawin, tapi belum ada anak. Nyesal bang," ucapnya mengakhiri.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani SH MH melalui Kanit Jahtanras Iptu Moelyoto SH mengatakan masih banyak yang perlu kita ungkap dari pengakuan pelaku. Hasil lidik kita, sudah diatur sama pelaku kejadian itu. 


"Terlihat engsel pintu belakang sengaja dirusak pelaku," ujar Iptu Moelyoto SH, di ruangannya.


[cut]


Ket Foto : Seorang pria lanjut usia, Khairil Anwar yang ditemukan tewas dengan kondisi terikat di dalam kamarnya di Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.


Sebelumnya diberitakan, warga yang tinggal di Dusun II, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dihebohkan penemuan mayat seorang laki-laki lanjut usia (lansia).


Informasi dihimpun korban diketahui bernama Khairil Anwar ditemukan di dalam kamarnya dengan kondisi tangan terikat dan mulut dibekap menggunakan kain sarung, Kamis (10/6/2021). 


Korban yang tinggal sendirian pertama kali ditemukan oleh anaknya. Saat itu, saksi mengantarkan sarapan pagi untuk ayahnya. 


Saat masuk ke dalam rumah, saksi melihat ayahnya dalam kondisi meninggal dunia dengan tangan dan kaki di ikat lakban. Tak hanya itu, leher dan mulut korban juga dibekap dengan menggunakan kain sarung. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini