Mega-Prabowo Resmikan Patung Bung Karno, Budi Gunawan dan KSAD Andika Perkasa Hadir

REDAKSI
Minggu, 06 Juni 2021 - 16:14
kali dibaca
Ket Foto : (Dari kiri) KSAD Andika Perkasa, Kepala BIN Budi Gunawan, Megawati dan Prabowo (YouTube PDIP)

Mediaapakabar.com
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini meresmikan patung Bung Karno di gedung Kementerian Pertahanan. Sejumlah pejabat negara pun turut hadir dalam peresmian itu.

Salah satu pejabat yang hadir adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan. Budi Gunawan terlihat duduk di samping kanan Megawati.


Selain Budi Gunawan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa turut hadir. Andika terlihat duduk tepat di samping Budi Gunawan.


Tak hanya Budi Gunawan dan Andika Perkasa, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam peresmian ini. Di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.


"Yang kami hormati dan banggakan, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto. Yang kami hormati Kepala BIN Republik Indonesia Bapak Budi Gunawan," kata Megawati dalam sambutannya, di gedung Kemhan, Jakarta, dilansir dari detikcom, Minggu (6/6/2021).


"Yang kami hormati, menteri Kabinet Indonesia Maju, di sini saya lihat ada Bapak Trenggono yang tadinya sebagai wamenhan sudah pindah tempat menjadi Menteri KKP. Lalu Bapak Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM. Seluruh jajaran Kementerian Pertahanan yang kami hormati yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," sambungnya.


Dalam peresmian itu, Megawati secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Prabowo. Ketua Umum PDI Perjuangan itu bahkan menyebut Prabowo sebagai sahabat.


"Atas nama pribadi dan keluarga Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo, Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya atas peresmian patung Bung Karno ini," ujar Megawati.


Megawati mengungkapkan peresmian patung hari ini bertepatan dengan peringatan kelahiran sang ayah, Bung Karno. Menurutnya, hari ini pun menjadi momen yang sangat istimewa baginya dan keluarga.


"Kebetulan bertepatan pada peringatan kelahiran beliau yang ke-120 tahun. Jadi sungguh menurut kami keluarga sangat istimewa. Momentum ini tidak hanya mengingatkan seluruh perjuangan putra Sang Fajar tersebut bagi seluruh ide, gagasan, cita-cita dan perjuangan bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta," tuturnya. (DTC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini