Medan Berlumpur Tak Jadi Penghambat Kinerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS

Media Apakabar.com
Minggu, 27 Juni 2021 - 09:32
kali dibaca
Foto: Medan Berlumpur Tak Jadi Penghambat Kinerja Satgas TMMD Kodim 0204/DS

Mediaapakabar.com
- Hujan yang kerap turun membuat jalan yang belum tersentuh pengerasan dan proses pengecoran menjadi becek dan berlumpur. Akibatnya, proses pengangkutan material untuk keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik menjadi terkendala.

Namun kendala itu tak pernah menjadi penghalang bagi Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS untuk melanjutkan pekerjaan. Seluruh personel Satgas sudah bertekad memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengejar target pengerjaan seluruh sasaran fisik. Tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.itulah yang terjadi, Minggu (27/6/2021), saat jalan desa yang baru dibuka becek dan berlumpur setelah diguyur hujan lebat. Akibatnya tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat untuk mengangkut material.

Ibarat pepatah, tidak ada akar rotan pun jadi. Tidak bisa diangkut dengan kendaraan roda empat, seluruh material dilangsir menggunakan sepedamotor yang dipinjam dari warga.

Melalui semangat yang tak pernah surut, warga dan personel Satgas berjibaku agar distribusi material tidak terhambat. 

Warga dengan menggunakan cangkul berupaya memperbaiki jalan agar bisa dilalui sepedamotor pengangkut material. Sementara itu empat sampai lima personel Satgas berupaya sekuat tenaga agar sepedamotor pengangkut material bisa melalui hambatan.

"Tidak ada rintangan yang tidak bisa dilalui asal kita mau bekerja keras dan bekerja bersama. Gotong royong ini membuat rintangan sesulit apapun bisa kita lalui, sehingga material keperluan pengerjaan beberapa sasaran fisik bisa didistribusikan meski menggunakan sepedamotor milik warga," ujar salah seorang personel Satgas. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

Berita Terkini