Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Menang 2-0 dari Paraguay

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Brasil berhasil mengalahkan Paraguay di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Getty Images/Christian Alvarenga)

Mediaapakabar.com
Brasil masih sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao berhasil mengalahkan Paraguay 2-0 di matchday keenam.

Paraguay vs Brasil berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (9/6/2021) pagi WIB. Selecao berhasil unggul cepat di menit keempat lewat gol Neymar.


Gol bermula dari sebuah kemelut di sisi kotak penalti Paraguay. Bintang Paris Saint-Germain tersebut kemudian sukses memanfaatkan umpan silang dari Gabriel Jesus.


Neymar nyaris membawa Brasil menggandakan kedudukan di menit 33. Bola tendangan bebasnya melenceng tipis dari gawang Paraguay yang dikawal Anthony Silva.


Brasil sempat merobek gawang Paraguay jelang turun minum lewat Richarlison. Wasit pada akhirnya menganulir gol tersebut karena berbau offside. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Paraguay masih kesulitan mengancam Brasil di awal-awal babak kedua. Tim tuan rumah malah mendapatkan ancaman lewat bola tembakan Richarlison di menit ke-58, namun barisan pertahanan masih bisa melakukan blok.


Dilansir dari detikSport, Rabu 09 Juni 2021, Neymar membuat ancaman ke Paraguay di menit ke-63 lewat gerakan individunya. Bola kemudian dia lepaskan, tapi arahnya masih melebar dari gawang.


Paraguay baru benar-benar bisa memberi ancaman ke Brasil di menit ke-86. Dia berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola belum juga mampu merobek gawang lawan.


Alih-alih menyamakan skor, Paraguay malah harus kebobolan lagi di injury time. Lucas Paqueta membawa Brasil pulang dengan kemenangan 2-0 setelah memanfaatkan umpan Neymar.


Hasil ini membuat Brasil makin mantap di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam laga, unggul enam angka dari Argentina. Paraguay duduk di posisi keenam dengan delapan poin.


Susunan Pemain:


Paraguay: Anthony Silva, Robert Rojas, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Omar Alderete, Santiago Arzamendia, Mathias Villasanti, Gaston Claudio Gimenez, Angel Lucena, Angel Romero, Miguel Almiron.


Brasil: Ederson Moraes, Alex Sandro, Marquinhos, Eder Militao, Danilo, Richarlison, Fred, Casemiro, Gabriel Jesus, Neymar, Roberto Firmino. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini