Korban Tewas Diduga Ditembak KKB Bertambah Jadi 4 Orang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Korban tewas diduga ditembak KKB bertambah menjadi 4 orang. (Istockphoto/ Ipopba)

Mediaapakabar.com
- Satu korban penembakan orang tak dikenal yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB) meninggal dunia pagi tadi lantaran tak mendapat perawatan.

Aksi penembakan itu diketahui terjadi pada Kamis (24/6/2021) siang kemarin di wilayah Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua. Semula terdapat tiga orang yang tewas tertembak.


"Dalam insiden itu, KKB menembak lima warga di Kabupaten Yahukimo. Empat meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Jumat (25/6/2021).


Dia menerangkan, korban yang meninggal dunia bernama Saiful yang merupakan sopir truk yang dikendarai oleh tukang bangunan lain untuk mengangkut material.


Dalam keterangan sebelumnya, Saiful disebutkan sebagai korban luka-luka akibat terkena pecahan kaca usai baku tembak terjadi.


Namun, dia tak mendapat perawatan karena tempat kejadian perkara (TKP) yang jauh dari pusat wilayah Yahukimo.


"(Saiful) Pagi tadi meninggal dunia. Belum dapat perawatan medis karena jauh kemana-mana," tambah ucap Kamal dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat 25 Juni 2021.


Dalam insiden tersebut, diketahui KKB yang berjumlah sekitar 30 orang menembak rombongan truk para pekerja yang tengah membangun jembatan Kali Kuk, Kampung Samboga, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.


Mereka disatroni menggunakan berbagai senjata. Mulai dari senjata tajam, anak panah, kapal, parang, samurai, hingga senjata api laras panjang.


Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun polisi, terdapat empat pekerja lain yang disandera oleh KKB dan belum diketahui lokasinya hingga saat ini.


Hingga saat ini, tim gabungan TNI-Polri tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap KKB yang diduga bertanggungjawab dalam peristiwa penembakan tersebut. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini