Konsultasi dengan Pembina, Pengurus Forum CSR Kesos Sumut Temui R.E. Nainggolan

REDAKSI
Rabu, 09 Juni 2021 - 16:31
kali dibaca

Ket Foto : R.E. Nainggolan selaku pembina menerima kunjungan para Pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 09 Juni 2021 di Cafe Jalan Cipto Medan.


Mediaapakabar.com
R.E. Nainggolan selaku pembina menerima kunjungan para Pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 09 Juni 2021 di Cafe Jalan Cipto Medan.

Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Arman Chandra didampingi Wakil Ketua Yandi Purba, Parapat Gultom dan M. Ikbal Sinaga serta Sekretaris Mery Sulianty Sitanggang untuk konsultasi selaku Dewan Pembina.


Arman Chandra dalam kesempatan konsultasi menjelaskan bahwa satu minggu setelah pelantikan pengurus Forum CSR Kesos Sumut oleh Gubsu Edy Rahmayadi telah melakukan dua aktivitas.


"Yakni melakukan pendampingan dengan anak-anak di bantaran sungai deli untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi anak-anak kurang mampu, sehingga memberi bantuan seperangkat sarana perpustakaan, Wifi, serta sarana air minum (dispenser)," katanya.


Selain itu, kata Arman Chandra dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional telah kunjungi Lanjut Usia produktif yang membuka usaha warung, yang juga akan diberi bantuan stelling agar usaha lebih baik dan lancar yang kedua kegiatan bekerjasama dengan duta pendidikan sumut bidang sosial.


Karenanya, sambungnya, dalam rangka persiapan rapat kerja pengurus Forum CSR Kesos tanggal 16 Juni mendatang pembina RE Nainggolan dapat memberi pandangan dan masukan agar rapat pengurus nantinya dapat menyusun program kerja penanganan kemiskinan, keterlantaran dan disabilitas atau sejenisnya.


[cut]


Ket Foto : R.E. Nainggolan selaku pembina menerima kunjungan para Pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 09 Juni 2021 di Cafe Jalan Cipto Medan.

Sementara itu RE Nainggolan yang juga mantan Sekda Sumut dan telah banyak menangani permasalahan sosial di Sumut yang didampingi Dewan Pengawas Syaiful Syafri yang juga mantan Kadis Sosial Sumut menjelaskan agar berdirinya Forum CSR Kesos Sumut dapat membantu Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten serta Kota se Sumut.


Lakukan dulu pemetaan permasalahan sosial di Sumut, inventaris kebutuhan dan susun menjadi sebuah program kerja usaha kesejahteraan sosial yang berkelanjutan kata RE Nainggolan.


Selain dari pada itu kata RE Nainggolan saat ini ditengah pandemi covid 19, Pemerintah sedang membutuhkan tambahan Rumah Sakit untuk isolasi masyarakat yang terinfeksi virus covid 19, sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi yang stabil di masyarakat perlunya membantu masyarakat dengan berdirinya kampung kampung tangguh untuk ketahanan pangan.


Karenanya, tegas RE Nainggolan ini harus menjadi pemikiran pengurus Forum CSR Kesos Sumut untuk bisa bekerja sama dengan pihak pihak perusahaan, agar sumber dana CSR Perusahaan bisa dipergunakan untuk mengatasi permasalahan permasalahan sosial dalam membantu pemerintah daerah di Sumatera Utara, sesuai Permensos nomor 9 tahun 2020 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha.


Pada kesempatan itu juga RE Nainggolan meminta agar pengurus Forum CSR Kesos dapat dibentuk di Kabupaten dan Kota sebagai perpanjangan tangan Provinsi dan dapat membangun kerjasama di daerah.


Acara diakhiri dengan pemberian cendra mata dari pengurus Forum CSR Kesos Sumut yang diserahkan Ketua Arman Chandra kepada RE Nainggolan, dan pengurus yang hadir. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini