Kolor Ijo yang Bikin Geger Warga Langkat Ditangkap Polisi, Ternyata…..

REDAKSI
Selasa, 01 Juni 2021 - 14:06
kali dibaca

Ket Foto : Pria tanpa busana yang diduga kolor ijo yang terekam CCTV rumah warga di Langkat. (Tanggapan layar video viral)


Mediaapakabar.com
Kasus video kolor ijo masuk ke rumah warga di Langkat, Sumatera Utara yang viral di media sosial beberapa waktu lalu terungkap.

Terkait kasus tersebut, Polsek Binjai telah melakukan penyelidikan dan pelaku yang sempat viral di media sosial itu ternyata adalah Mika Sanjaya alias Jaya (29), warga Jalan Bhakti Dusun IV Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.


Dari hasil pemeriksaan terhadap Jaya ini, ternyata benar tersangka pada Minggu (23/5/2021) sekira pukul 04.30 WIB masuk ke rumah warga dari pintu belakang rumah korban.


"Iya sudah diamankan, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan," kata Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, Selasa (1/6/2021).


Mika Sanjaya alias Jaya mengakui ketika masuk rumah korban dalam keadaan telanjang dan mengikat kepalanya dengan baju kaos berwarna oranye.


"Yang bersangkutan mengakui pada Minggu 23 Mei 2021 sekira pukul 04.30 WIB masuk dari pintu belakang rumah korban. Saat masuk korban dalam keadaan tanpa busana dan mengikat kepalanya dengan kaos baju berwarna oranye," kata Siswanto.


[cut]


Ket Foto : Tersangka yang diamankan Polsek Binjai masuk ke rumah warga tanpa busana. (Antara)


Suka Intip Perempuan Tidur dan Sempat Diusir Warga


Sebelum melakukan perbuatannya, kata Siswanto, didapati kalau pelaku terlebih dahulu meminum minuman tuak. Aksi kolor hijau ini sudah dua kali dilancarkannya, bertelanjang diri dan kemudian mengintip perempuan tidur.


"Pelaku mengakui perbuatannya sudah dua kali. Sewaktu yang pertama kali ia lakukan di Jalan Gumba Lingkungan X Kelurahan cengkeh Turi," kata Siswanto.


Aksi pertamanya itu, pelaku ketangkap basah oleh warga sekitar. Namun atas perbuatannya itu dapat diselesaikan dengan kekeluargaan dengan catatan dia tidak diperbolehkan bertempat tinggal di Kelurahan Cengkeh Turi.


"Sehingga ia beserta keluarganya tinggal di Desa Sidomulyo Kecamatan Binjai," bebernya.


Pelaku mengaku mempunyai sifat dan kebiasaan buruk setelah meminum minuman tuak lalu berusaha mengintip perempuan yang sedang tertidur.


"Akibat dari perbuatan tersangka tersebut korban telah membuat laporan polisi nomor LP/28/V/2021/SPKT/Polsek Binjai tanggal 31 Mei 2021. Saat ini tersangka MS sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Binjai," pungkasnya.


Sebelumnya, viral sesosok pria disebut-sebut kolor ijo terekam CCTV masuk ke rumah warga di Langkat, Sumatera Utara, beredar di media sosial.


Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @andreli48. Peristiwa itu disebut terjadi di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.41 WIB.


Terlihat seorang pria masuk ke teras rumah warga tanpa busana. Namun, pria itu tampak mengenakan penutup kepala berwarna merah.


Pria tersebut terlihat langsung menuju jendela teras rumah yang didatangi. Terlihat ia mencoba membuka jendela dan melihat ke dalam rumah. Lantaran tidak bisa membuka jendela, pria itu terlihat kabur ke belakang rumah. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini