Inilah Starting XI Terbaik Liga Inggris Versi Pemain

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes masuk Starting XI terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pemain. (Peter Powell - Pool/Getty Images)


Mediaapakabar.com
Asosiasi Pesepakbola Profesional di Liga Inggris telah merilis skuad terbaik dari musim 2020/2021. Berikut Starting XI-nya.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 sudah tuntas. Manchester City menjadi juara, mengungguli rivalnya yakni Manchester United, Liverpool, dan Chelsea.


Seperti biasa, Asosiasi Pesepakbola Profesional atau Professional Footballers' Association (PFA) merilis skuad terbaik. Mereka yang dinilai tampil mengesankan sepanjang musim 2020/2021, dipilih masuk skuad berdasarkan posisi masing-masing.


Dan pada Jumat (4/6/2021), PFA telah merilis skuad pilihannya. Sebelas nama masuk dalam Starting XI terbaik Liga Inggris musim 2020/2021.


Dilansir dari detikSport, di posisi kiper, Ederson Moraes dipilih. Penjaga gawang Man City itu tampil brilian dengan membuat 19 clean sheet, mengungguli kiper Chelsea, Edouard Mendy (16).


Kemudian di posisi bek, empat pemain dipilih. Tiga diantaranya juga berasal dari Man City, yakni Joao Cancelo, Ruben Dias, dan John Stones. Satu lagi adalah Luke Shaw, bek kiri Man United.


Di posisi gelandang diisi Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan (Man City), Bruno Fernandes (Man United. Dan terakhir trisula depan diberikan kepada duo Tottenham Son Heung-min dan Harry Kane, serta penyerang Liverpool, Mohamed Salah.


PFA juga akan memberikan penghargaan untuk kategori pemain terbaik serta pemain muda terbaik. Masing-masing kategori, sudah terpilih 6 nominasi.


Untuk kategori pemain terbaik, mereka yang berpeluang memenangkannya adalah Bruno Fernandes, Kevin De Bruyne, Harry Kane, Ilkay Guendogan, Phil Foden, dan Ruben Dias.


Sementara kategori pemain muda terbaik akan diperebutkan Mason Mount, Bukayo Saka, Declan Rice, Mason Greenwood, Phil Foden, dan Trent Alexander-Arnold. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini