Inikah Smartphone Pengganti Galaxy Note Tahun Ini?

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Samsung Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy S20 Ultra.

Mediaapakabar.com
- Pada Maret lalu Samsung akhirnya jujur soal nasib lini Galaxy Note. co-CEO Samsung IT and Mobile Communication, DJ Koh mengatakan sulit untuk merilis Galaxy Note 21 tahun ini.

Salah satu penyebab absennya Galaxy Note adalah krisis kelangkaan chipset yang sedang melanda industri teknologi saat ini.


Namun, konon Samsung tetap akan merilis beberapa ponsel flagship lain, yakni ponsel lipat Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, dan Galaxy S21 FE. Menurut rumor yang beredar sebelumnya, Galaxy S21 FE disebut akan menjadi penerus Galaxy S20 FE yang dirilis tahun lalu.


Tetapi, pembocor gadget ulung Evan Blass mengembuskan rumor terbaru yang mengklaim bahwa Galaxy S21 FE merupakan penerus Galaxy Note 20 yang dirilis tahun lalu.


Dalam kicauannya di akun dengan handle @evleaks, Blass mengatakan bahwa penjualan Galaxy S21 series tidak begitu memuaskan selama paruh pertama setelah peluncuran.


[cut] 


Ket Foto : Render Samsung Galaxy S21 FE. (Steve Hemmerstoffer)

Blass menyebut penjualan Galaxy S21 series belum mampu menyamai penjualan Galaxy S10. Kendati demikian, Samsung belum mengkonfirmasi ini.


Dibekali S Pen


Dilansir dari Kompas.com, karena disebut sebagai penerus Galaxy Note 20, Galaxy S21 FE disebut akan dibekali S Pen, sebagaimana Galaxy S21 Ultra. Kehadiran Galaxy S21 FE sebelumnya sudah muncul di situs resmi Samsung Meksiko April lalu.


Namun, belum ada konfirmasi resmi dari vendor smartphone asal Korea Selatan itu terkait keberadaan Galaxy S21 FE. Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (7/6/2021) Galaxy S21 FE muncul dengan kode nomer SM-G990 di situs GeekBench.


Ponsel tersebut kabarnya akan ditenagai chipset Snapdragon 888 dan ruang penyimpanan RAM 6 GB. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 11.


Galaxy S21 FE disebut akan dibekali layar berbentang 6,4 inci dengan panel AMOLED dan desain Infinity-O, yakni layar dengan lubang kamera berbentuk huruf "O".


Lubang tersebut akan digunakan untuk tempat kamera depan beresolusi 32 MP. Di balik cangkang tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAh.


Kabarnya, Galaxy S21 FE akan hadir dalam beberapa varian warna, seperti abu-abu atau silver, merah muda, ungu, dan putih. Kemungkinan, Galaxy S21 FE akan diluncurkan pada 19 Agustus, bebarengan dengan peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3.


Hingga saat ini, Samsung belum mengkonfirmasi kehadiran Galaxy S21 FE, termasuk kapan perangkat tersebut akan diperkenalkan. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini