Ini Daftar Harga Ganja Milik Anji yang Dijual Online

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Anji ditangkap kasus narkoba. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Anji ditangkap karena kasus narkoba. Ia disebut memiliki ganja yang dibeli secara online. Anji memesannya dengan menggunakan identitas orang lain yang disebut 'Bro'. Sosok itu pun hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi.

"(Anji beli ganja) dari situs yang diduga berada di wilayah Amerika Serikat, yaitu megamarijuanastore.com," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Polres Jakbar, Jakarta Barat, dilansir dari detikcom, Rabu (16/6/2021).


Benar saja, ada beberapa jenis ganja yang diperjualbelikan di sana. Dari situs tersebut, terlihat puluhan jenis daun ganja yang dijual antara 250.00 USD hingga 300.00 USD. Selain daun, mereka juga menyediakan berbagai jenis olahan mulai dari vape hingga permen berbahan dasar ganja.


"Dari situs yang ada di luar yaitu megamarijuanastore.com, di mana untuk mengakses situs itu harus memiliki ID, nah ID itu dimiliki seseorang yang masih DPO," ujar menurut Kombes Pol Ady Wibowo.


"Jadi yang melakukan pemesanan ini saudari bro masih kita kejar," lanjutnya.


Polisi berhasil mengamankan barang bukti di studio di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Misalnya seperti 2 buah ponsel dan sebuah benda mirip speaker bertuliskan 'Dynamite'.


Selain itu, ditemukan pula lintingan ganja yang dimasukkan ke dalam plastik transparan. Salah satu plastik ditempel tulisan 'Banana Kush' yang berisi 1 lintingan berwarna coklat kehijau-hijauan.


Kemudian, plastik lain ditempel dengan tulisan 'Choco Haze'. Terlihat ada 7 lintingan di dalamnya. Lebih lanjut, ada juga benda seperti gulungan kertas di dalam plastik lainnya.


Anji juga mengaku masih mempunyai barang di Bandung. Polisi pun langsung ke TKP lalu mengamankan beberapa barang bukti lain seperti biji dan batang ganja. Selain itu, buku Hikayat Pohon Ganja juga disita.


megamarijuanastore.com memberikan informasi jika toko tersebut berada di Amerika Serikat. Di sana juga dijual biji ganja dengan harga 110.00 USD. Dari keterangannya, Anji menyebut membeli dan mengkonsumsi ganja untuk ketenangan dalam berkarya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini