Ini 3 Alasan Inggris Bisa Kalahkan Kroasia di Euro 2020

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Raheem Sterling selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia. (Pool via REUTERS/JUSTIN TALLIS)

Mediaapakabar.com
- Inggris sukses mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2020 [Euro 2021] di Stadion Wembley, pada Minggu (13/6/2021) malam. Berikut alasan Inggris bisa mengalahkan Kroasia.

The Three Lions sukses memastikan kemenangan 1-0 atas Kroasia dalam pertandingan pertama Euro 2020. Gol semata wayang Inggris dicetak Raheem Sterling pada menit ke-57.


Kemenangan ini sekaligus mematahkan kutukan Inggris yang tidak pernah menang di pertandingan perdana Euro.


Berikut 3 Alasan Inggris Kalahkan Kroasia di Euro 2020 dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu 13 Juni 2021.


1. Strategi Jitu


Strategi jitu yang diterapkan pelatih Inggris Gareth Southgate menjadi kunci kemenangan Inggris atas Kroasia, khususnya strategi serangan balik.


Serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan dua penyerang sayap Inggris ini terbukti sukses menebar sejumlah ancaman ke jantung pertahanan Kroasia, hingga terciptanya gol Raheem Sterling pada menit ke-57.


2. Disiplin


Kemenangan Inggris atas Kroasia juga tak lepas berkat penampilan disiplin para pemain The Three Lions baik dalam bertahan maupun disiplin dalam menjalankan strategi pelatih.


Para pemain Inggris sedikit atau hampir tidak melakukan kesalahan fatal yang mengakibatkan gawang mereka terancam.


3. Tenang


Harry Kane dan kawan-kawan berhasil tampil tenang dan tanpa beban melakoni pertandingan pertama Euro 2020 melawan Kroasia.


Padahal, diketahui The Three Lions punya catatan buruk di setiap pertandingan pertama Euro.


Pada pertandingan selanjutnya Inggris akan bertemu Skotlandia pada Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Sedangkan, Kroasia akan menghadapi Ceko pada Jumat (18/6/2021) malam. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini